Minggu, 29 May 2022
Radar Kediri
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Dikira Tidur, Penumpang KA Meninggal di Gerbong

07 Desember 2021, 10: 04: 15 WIB | editor : Adi Nugroho

Dikira Tidur, Penumpang KA Meninggal di Gerbong

NAHAS: Anggota kepolisian dan petugas medis membawa penumpang KA Brantas yang meninggal dalam gerbong ke RS Bhayangkara Kediri kemarin. (HUMAS POLSEK KEDIRI KOTA for Radar Kediri)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri– Malang nasib Putut Suhermanto, warga Desa Gedok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Pria lansia 60 tahun itu tiba-tiba meninggal di perjalanan Kereta Api (KA) Brantas jurusan Malang-Jakarta pada Minggu (5/12).

Kapolsek Kediri Kota Kompol Sugianto mengatakan, peristiwanya sekitar pukul 14.45. Pihaknya mendapat laporan masyarakat bahwa ada penumpang KA Brantas meninggal di gerbong satu. “Penumpang perjalanan dari Blitar berniat pergi ke Madiun,” tuturnya.

Sesampainya di wilayah Kecamatan Ngunut, Tulungagung, Putut menghubungi saudaranya yang jadi saksi mata kejadian. Putut mengabarkan dirinya telah sampai di Ngunut. Itu karena akan melanjutkan perjalanan bersama saudaranya tersebut.

Baca juga: Kejar-kejaran, Polres Kediri Amankan Lima Perampok

Setelah itu, saudaranya mencari keberadaan Putut di tiap gerbong. Namun sewaktu di gerbong I, ia melihat Putut seperti dalam keadaan tertidur mendengkur. “Tapi saksi ini curiga dan menanyakan pada penumpang lain, katanya tertidur sejak dari Ngunut,” terang Sugianto.

Lalu karena saksi curiga, akhirnya melaporkan kepada Polsus KA dan oleh petugas dilakukan perawatan seperti diolesi minyak angin. “Tapi tidak ada respons. Akhirnya dicek denyut nadinya juga tidak ada,” papar Sugianto.

Oleh petugs Polsus KA, korban diturunkan begitu sampai di Stasiun Kota Kediri. Kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri. “Setelah dilakukan pengecekan ternyata korban sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan tim dokpol RS Bhayangkara, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dari pihak keluarga juga menolak dilakukan otopsi dan segera dibawa ke rumah duka di Blitar. (ica/ndr)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia