Minggu, 29 May 2022
Radar Kediri
Home / Features
icon featured
Features

Bagi Waktu Berkreasi dan Bekerja di Sawah 

17 Januari 2022, 12: 08: 41 WIB | editor : Adi Nugroho

Bagi Waktu Berkreasi dan Bekerja di Sawah 

Share this      

Pada koran ini, Agung Prasetyo mengungkapkan, alasan membuat kerajinan bambu karena ingin memanfaatkan waktu senggangnya. Tak dinyana, kegiatan tersebut menjadi usaha sampingan dan justru mendapatkan penghasilan tambahan.

Walaupun kesehariannya bekerja sawah, Agung tetap mampu untuk membagi waktunya. “Daripada tidak ada kegiatan apa-apa, saya harus berkarya dan berinovasi,” katanya.

Dalam satu hari, Agung menyampaikan, mampu membuat kerajinan sebanyak dua sampai tiga macam karakter hewan yang disamakan dengan asbak. Kemudian, membuat satu lampu lampion bisa selesai selama dua hingga tiga hari.

Baca juga: Waktunya Berbenah, Agar Lebih Cantik

Meski demikian, hal tersebut tergantung ukuran dan tingkat kesulitannya. "Harga asbak karakter hewan saya jual mulai Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu. Kalau lampu lampion mulai Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu," tambahnya.

Agung mengaku bahwa penjualan kerajinan tersebut berkembang dengan baik. Dalam satu bulan bisa terjual sekitar 20 sampai 35 buah. Para pembeli mayoritas berasal dari Kediri. Agung juga menyempatkan untuk mengikuti pameran sebagai promosi. (ara/ndr)

(rk/ara/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia