Selasa, 26 Oct 2021
Radar Kediri
Home / Features
icon featured
Features

Anak-anak Temukan Mayat di Banyakan

15 September 2021, 15: 11: 18 WIB | editor : Adi Nugroho

Anak-anak Temukan Mayat di Banyakan

AKHIR HAYAT: Petugas Polsek Banyakan dibantu warga mengevakuasi jenazah yang ditemukan tewas di sungai irigasi Desa Manyaran.

Share this      

BANYAKAN, JP Radar Kediri – Warga Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan digegerkan penemuan mayat yang mengapung di saluran irigasi Paronringin sekitar pukul 14.00 kemarin. Kasihumas Polsek Banyakan Aiptu Nanang Setyawan mengatakan, menerima laporan masyarakat sekitar tempat kejadian perkara (TKP) terkait penemuan orang meninggal telanjang.

Identitasnya diketahui bernama Legino, warga Dusun Manyarejo, Desa Manyaran. “Awalnya pukul 10.30 anak-anak melihat korban telungkup di saluran air,” terangnya. Kemudian mereka memberitahukan ke warga lain.

Setelah dievakuasi dan olah TKP, polisi mengetahui korban memang sering mandi di sungai irigasi itu. Biasanya setelah selesai bekerja di sawah. “Diduga korban terkena serangan jantung saat mandi,” tutur Nanang.

Baca juga: Bencana Banjir dan Longsor Mengintai Kediri Raya

Dari keterangan keluarganya, korban berusia 63 tahun itu memiliki riwayat penyakit stroke dan darah tinggi. Korban meninggal di saluran irigasi selebar dua meter dan kedalaman 30 sentimeter (cm) itu bukan korban kekerasan. “Hal itu juga terlihat tidak ada tanda-tanda bekas luka pada tubuhnya,” terang Nanang.

Legino langsung dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman. Pihak keluarga menolak otopsi dan menganggap insiden itu murni musibah. “Pihak keluarga sudah membuat pernyataan bahwa sudah ikhlas menerima atas kejadian yang menimpa korban,” papar Nanang.

Selain itu, ada barang bukti yang ditemukan berupa sepeda motor Honda Vario AG 6792 B milik Legino, baju dan celana serta sabit milik korban. “Barang bukti sementara kita amankan,” pungkasnya. (ica/ndr)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia