Selasa, 18 Jan 2022
Radar Kediri
Home / Features
icon featured
Features

Usaha Terus Eksis dan Beri Manfaat bagi Warga

12 Januari 2022, 10: 59: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

Usaha Terus Eksis dan  Beri Manfaat bagi Warga

BUKA PELUANG USAHA: Para perajin tas anyam plastik menunjukkan hasil produksi mereka sebelum dipasarkan kepada masyarakat luas. (Habibah A. Muktiara - radar kediri)

Share this      

 Produk tas anyam kreasi Afifah Chusnul dibuat dengan sepenuhnya handmade. Tas itu memiliki bentuk yang bervariasi. Para perajin memasarkan produk tersebut dengan harga Rp 5 ribu hingga Rp 30 ribu. “Namun hal itu tergantung motif dan tingkat kesulitannya,” ujarnya pada koran ini.

Kemudian, lanjut Afifah, dalam satu bulan dia mampu menjualnya sekitar 1000 tas anyaman. Dari penjualan tersebut, penghasilannya mencapai Rp 7 juta hingga Rp 10 juta. 

Ibu yang juga menjabat ketua RT di desanya ini berharap, usahanya bisa terus berjalan dan memberikan manfaat bagi warga sekitar maupun yang lain agar bisa bekerja di tempatnya. Sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan untuk membangkitkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Imunitas Kucing Menurun? Ini yang Harus Dilakukan

Terutama dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga kesehariannya. "Semoga apa yang saya harapkan dalam usaha ini bisa cepat terwujud dan terus eksis," pungkas Afifah. (ara/ndr)

(rk/ara/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia