Sabtu, 28 May 2022
Radar Kediri
Home / Events
icon featured
Events

Ambil Undian, Bersiap Online Qualifier

28 November 2021, 18: 52: 29 WIB | editor : Adi Nugroho

Ambil Undian, Bersiap Online Qualifier

MERIAH : Violita Agie Zanaya Ariadi salah satu peserta mengambil udian nomor urut pertandingan. (Habibah Muktiara - Radar Kediri)

Share this      

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Event yang ditunggu-tunggu para player Mobil Legends bakal segera start. Puluhan tim peserta E-sport Indihome War Mobile Legends Competition siap memulai ‘pertarungan dalam online qualifier. Mereka mengikuti technical meeting (TM) sekaligus pengundian nomor peserta kemarin. Acara pengundian itu berlangsung di Brantas Room Jawa Pos Radar Kediri.

Sengitnya persaingan antartim ML sudah terasa bila dilihat jumlah peserta. Tahun ini, ada 96 tim yang berpartisipasi. Dibagi dalam kelompok SMP dan SMA. “Untuk kelompok SMP merupakan kategori baru,” ucap Manajer Off-print JP Radar Kediri Puspitorini Dian Hartanti, usai TM.

Menurut Dian, ajang ini merupakan yang kedua kalinya. Tahun lalu kompetisi ML menjadi satu rangkaian dengan event School Contest. Kali ini berlangsung sendiri. Berlangsung mulai 28 November hingga final pada 4 Desember.

Baca juga: Tiga Hari Lagi, Masuki Periode Sepeda17an Virtual

Saat TM kemarin, peserta diberi arahan terkait aturan-aturan yang harus ditaati. Seperti tim peserta maksimal beranggotakan enam orang dari sekolah yang sama. Dengan minimal tier atau rank-nya adalah grand master.

Selain itu, setiap tim, ketika bertanding boleh didampingi oleh coach. Mereka juga diperbolehkan menggunakan skin ketika pertandingan. “Sedangkan yang tidak diperbolehkan adalah peserta melakukan cheat serta menggunakan voice chat. Hanya boleh menggunakan stiker,” tegas Dian.

Menurutnya, bila pemain ketahuan melanggar aturan panitia akan memberi sanksi tegas. Yaitu berupa diskualifikasi.

Setelah penjabaran tentang tata cara pertandingan, TM dilanjutkan dengan pengundian nomor tanding. Setiap perwakilan tim maju mengambil nomor pertandingan.

Sementara itu, di antara para tim peserta ada Violita Agie Zanaya Ariadi. Gadis 14 tahun ini adalah anggota tim dari SMPN 1 Gondang, Kabupaten Nganjuk. Dia menjadi satu-satunya peserta cewek di antara timnya.

“Saya tahu lomba ini dari guru,” terang Violita ketika ditanya asal mula keikutsertaannya dalam event ini.

Violita mengatakan bahwa sudah kedua kalinya mengikuti pertandingan Mobile Legend. Alasan perempuan kelas sembilan ini tertarik mengikuti pertandingan, karena sudah lama bermain Mobile Legend.  Untuk pertandingan ini, ia bersama temannya berlatih setiap pulang sekolah. “Karakter yang paling sering digunakan Yi Sun Shin, karena lincah,” akunya. (ara/fud)

(rk/ara/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia