Minggu, 29 May 2022
Radar Kediri
Home / Events
icon featured
Events
Lomba Kliping

Hari Ini Batas Akhir Pengiriman Dokumentasi Video

17 Januari 2022, 11: 17: 14 WIB | editor : Adi Nugroho

Hari Ini Batas Akhir Pengiriman Dokumentasi Video

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri- Lomba kliping kreatif tidak hanya sekadar menempelkan berita bertema pendidikan, olahraga, kesehatan, seni dan budaya di kertas. Selain karyanya harus dibendel rapi, peserta juga diminta untuk membuat dan mengirimkan dokumentasi video ke panitia.

Manajer Pemasaran Koran Jawa Pos Radar Kediri Heri Muda Setiawan mengatakan, semua video dan foto dokumentasi paling lambat dikirim hari ini. “Jika pengirimannya melewati hari yang sudah ditetapkan maka akan didiskualifikasi,” ingatnya.

Video dan foto dokumentasinya dikirim ke email Jawa Pos Radar Kediri. Selain mengumpulkan video, panitia juga akan mengambil karya peserta mulai Senin (17/1).

Baca juga: Sekolah Bisa Menilai Kliping Siswa

Heri menegaskan, hanya satu karya yang akan mewakili sekolahnya. Jadi, karya terbaik hasil penilaian guru sekolah yang akan dinilai oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah per kecamatan.

“Mulai besok (hari ini, Red) kami akan ambil kliping dan karya terbaik ke sekolah yang ada di Kecamatan Kota. Karya peserta lomba ini nanti dinilai lagi untuk maju ke babak berikutnya,” terang Heri.

Setelah di Kecamatan Kota, panitia akan berkeliling di Kecamatan Mojoroto pada Selasa (18/1). Setelah itu, hari terakhir pengambilan adalah pada Rabu (19/1) di Kecamatan Pesantren. Setelah semua sekolah sudah mengumpulkan maka juri akan mengambil sepuluh karya terbaik di tiap-tiap kecamatan.

“Total yang maju di babak dua ada sebanyak 30 karya kliping kreatif yang akan dinilai lagi,” terang Heri.

Penjurian terakhir nanti akan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kediri. Pemenang video dan foto dokumentasi terbaik nanti akan disampaikan pada waktu bersamaan dengan hasil karya kliping kreatif terbaik.

Dalam penilaian lomba kliping kreatif pelajar 2021 ini, panitia akan memperhatikan empat unsur. Yakni kesesuaian isi dengan tema. Kliping kreatif tidak boleh keluar dari empat tema yang telah ditentukan kesehatan, pendidikan, olahraga, seni dan budaya.

Kedua adalah kreativitas. Peserta bisa membuat kreasi pada karyanya sehingga menarik minat orang lain untuk membaca. Lalu ketiga adalah kerapian. Mulai dari membendel kliping hingga penempelan harus bersih. Dan yang terakhir adalah orisinalitas. Kliping tersebut adalah hasil karya sendiri yang dibuat oleh kelompok. Tidak boleh hasil karya dari orang lain.(rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia