Sabtu, 28 May 2022
Radar Kediri
Home / Events
icon featured
Events

Program Khusus Bagi yang Ingin Berhaji dan Umrah

BSI dan Pegadaian Syariah Siapkan Dana Talang

13 Mei 2022, 11: 09: 20 WIB | editor : Adi Nugroho

Program Khusus Bagi yang Ingin Berhaji dan Umrah

BERTANYA : Pengunjung Expo Haji dan Umrah mendatangi dua stand yang ikut dalam pameran tersebut, Rameyza Tour Umrah dan Haji serta Multazam Al Hadi (foto kanan). (Rekian - Radar Kediri)

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri- Panggung Expo Haji dan Umrah 2022 di Kediri Town Square (Ketos) di hari kedua kemarin masih menampilkan talk show menarik. Temanya, terkait pembiayaan ibadah umrah dan haji. Terutama terkait dana talangan yang disiapkan oleh lembaga keuangan bagi mereka yang terkendala biaya tapi ingin berhaji maupun berumrah.

Dua pemateri yang dihadirkan dalam talk show yang berlangsung kemarin siang. Yaitu wakil dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dan wakil dari Pegadaian Syariah.

“Banyak umat Muslim yang mendambakan  berangkat ke Tanah Suci tapi terbentur dana. Untuk itu panitia sengaja menampilkan talk show ini sebagai solusi alternatifnya,” kata Manajer Event Jawa Pos Radar Kediri Puspitorini Dian Hartanti.

Baca juga: Diramaikan Hijab Models dan Hadrah Competition

Program Khusus Bagi yang Ingin Berhaji dan Umrah

BERI SOLUSI: Narasumber dari BSI dan Pegadaian Syariah mengupas dana talangan haji dan umrah dalam talk show Expo Haji dan Umrah kemarin. (Wahyu Adji- Radar Kediri)

Dua pemateri yang tampil adalah Area Retail and Transaction Business Manager BSI Sonny Christina Rochmawati dan Asisten Manajer Cabang Pegadaian Pasar Legi Jombang Romdhoni. Keduanya berbincang terkait dana talangan haji dan umrah dengan dipandu Yudi Gosser sebagai moderator.

Perbincangan yang berlangsung 120 menit, mulai pukul 14.00 itu, berlangsung gayeng. Sang moderator memancing kedua pemateri dengan pertanyaan seputar keuangan yang kerap jadi kendala mereka yang ingin berangkat ke Tanah Suci.

“Ada dana talangan yang bisa digunakan oleh mereka yang ingin berangkat haji atau umrah,” sebut Sonny.

Dana talangan itu besarnya mulai Rp 5 juta hingga Rp 200 juta. Dengan jangka waktu hingga lima tahun. Mereka yang hendak menggunakan dana talangan ini bisa mengajukan ke perbankan. Pihak perbankan kemudian akan melakukan survei. Jika memenuhi persyaratan, biaya talangan itu nantinya akan menyesuaikan. Kelayakan pembiayaannya menyesuaikan hasil dari tim survei.

Dari Pegadaian Syariah, Dhoni-sapaan akrab Romdhoni- menyebut ada program khusus. Dia mengatakan cukup dengan 3,5 gram emas 24 karat calon jemaah bisa mendapatkan porsi keberangkatan. “Sudah tidak ada survei lagi,” tegasnya.

Dengan 3,5 gram emas 24 karat, semua administrasi bisa langsung diurus di kantor ementerian agama (kemenag). “Janjian ketemu di kemenag, langsung diproses saat itu juga,” tegasnya.

Persyaratan yang dibutuhkan sama dengan umumnya. Seperti foto serta fotokopi kartu keluarga, KTP, dan identitas lainnya.

Baik BSI maupun Pegadaian Syariah sama-sama menyiapkan diskon selama pelaksanaan event ini. Promo yang diberikan BSI dan Pegadaia Syariah ini berlaku selama kegiatan berlangsung.

Sementara itu, Expo Haji dan Umrah 2022 hari kedua kemarin kian menarik perhatian pengunjung. Mereka mendatangi biro-biro haji dan umrah yang mengikuti pameran. Bertanya tentang berbagai hal terkait pelaksanaan ibadah umrah.

Hari ini panggung Expo Haji dan Umrah 2022 kembali menggelar talk show. Kali ini menghadirkan ahli kecantikan dan personal branding. (rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia