Selasa, 26 Oct 2021
Radar Kediri
Home / Events
icon featured
Events

Ajang Kreasi Menggambar: Penuh Kejutan, Bikin Kagum Juri

12 September 2021, 13: 38: 35 WIB | editor : Adi Nugroho

Ajang Kreasi Menggambar: Penuh Kejutan, Bikin Kagum Juri

MENJURI: Hasil kreasi menggambar yang dikumpulkan ke panitia. (Offprint Radar Kediri)

Share this      

KABUPATEN, JP Radar Kediri- Keren, kreatif, dan mengundang decak kagum. Inilah yang terlihat dari hasil Ajang Kreasi Menggambar di Rumah yang sudah masuk ke meja panitia. Gambar bocah sedang lari balap karung diubah menjadi gambar lengkap yang sangat menarik dan beragam.

“Banyak yang bagus, teknik menggambarnya juga menarik,” terang Rizal, salah satu juri dari tim Jawa Pos Radar Kediri. Alumnus Pendidikan Seni Rupa Universitas Negeri Surabaya ini mengaku terkejut dengan kemampuan para peserta yang telah mengumpulkan hasil menggambarnya.

Untuk diketahui, Jumat lalu (10/9) adalah pengumpulan hasil menggambar untuk gelombang 1 yaitu peserta dari Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk. Tim mengambil hasil menggambar yang terkumpul melalui lembaga di Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk. Sebab, selain di kantor Jawa Pos Radar Kediri dan Jawa Pos Radar Nganjuk, hasil menggambar bisa dikumpulkan melalui ikatan guru taman kanak-kanan Indonesia (IGTKI), himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia (Himpaudi) dan Ikatan Guru Raudhotul Athfal (IGRA) masing-masing kecamatan.

Baca juga: Semangat, Gelombang Pertama Ajang Kreasi Menggambar

Menurut Rizal, tim juri harus bekerja keras untuk melakukan penilaian tahap pertama kemarin. Meski disayangkan, masih ada peserta yang tidak menuntaskan menggambar dan mewarnai. “Kami baru bisa menyelesaikan separo (jumlah peserta menggambar). Tim juri memang harus terus bekerja keras karena peserta mencapai puluhan ribu. Kemarin, baru gelombang pertama yang mengirim hasil menggambarnya. Selanjutnya, tahapan kedua dari gelombang pertama akan dinilai dalam waktu dekat.

Selanjutnya untuk gelombang dua untuk peserta Kabupaten Kediri masih ditunggu hingga Selasa (14/9) nanti. “Silakan dimaksimalkan waktunya untuk mendapatkan hasil terbaik,” saran Rizal.

Sementara itu, para peserta memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dari Wardah Comestic dengan mengunggah foto selama pengerjaan atau usai menggambar kertas gambar di instagram. Jangan lupa dengan tag dan follow ig @radarkedirievent dan ig @wardahbeauty_kediri. “Yang beruntung akan mendapatkan bingkisan menarik,” terang Puspitorini Dian, manager Offprint Jawa Pos Radar Kediri.
Terus ikuti info terbaru acara terakbar untuk siswa PAUD TK dan KB di Kabupaten Kediri, Kabupaten Nganjuk, dan Kota Kediri. Acara ini didukung penuh IGTKI, Himpaudi, IGRA, Staedtler, Toko Sahabat Baru, dan Green Baby and Kids. (dea/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia