Minggu, 29 May 2022
Radar Kediri
Home / Events
icon featured
Events
Pastikan Memilih Yang Benar

Kunjungi Expo Haji dan Umrah Pertama dan Terbesar di Ketos

10 Mei 2022, 09: 53: 47 WIB | editor : Adi Nugroho

Kunjungi Expo Haji dan Umrah Pertama dan Terbesar di Ketos

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri- Berangkat ibadah haji dan umrah menjadi kewajiban bagi umat muslim yang mampu. Antrean berhaji pun sangat panjang. Di Kediri, antrean bisa mencapai puluhan tahun. Haji plus dan umrah pun menjadi pilihan.

Banyak biro haji dan umrah yang menawarkan perjalanan menuju Tanah Suci ini. Lantas, bagaiman cara memilih biro haji dan umrah yang aman dan nyaman?

Jangan bingung, karena mulai besok, hadir pertama kalinya di Kediri, Expo Haji dan Umrah terbesar yang akan dilaksanakan di atrium Kediri Town Square.  “Penting bagi para calon jamaah bagaimana mengenali biro haji dan umrah yang tepat agar perjalanan ibadah jadi lebih nyaman,” terang Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri Abdul Kholiq Nawawi.

Baca juga: Tiga Kepala Daerah Raih Penghargaan Radar Kediri Awards

Menurut Kholiq, saat ini, pemantauan Kemenag Kediri, selain satu biro yang tercatat resmi di Kemenag Kabupaten Kediri, sudah ada beberapa biro travel yang sedang dalam proses pengurusan serta sejumlah operator biro haji dan umrah. “Bagi yang masih mengurus izin, biasanya sudah beberapa kali memberangkatkan haji dan umrah,” jelasnya.

Karena itu, sangat penting bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah benar-benar mengetahui biro haji dan umrah yang tepat dan terpercaya. Yang bisa menjadi patokan adalah memastikan biro haji tersebut sudah memenuhi 5 Pasti. Yaitu Pasti Berizin, Pasti Ada Jadwal, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, dan Pasti Visanya.

“Jika ada travel yang tidak memenuhi 5 Pasti, masyarakat yang akan dirugikan,” tegasnya. Karena itulah, Kementerian Agama mendapat mandat untuk melakukan monitoring agar travel legal, rezeki halal, kebutuhan jamaah bisa terpenuhi, bisa dilindungi, dan bisa terlaksana sesuai harapan.

Untuk itu, Kholiq menyambut baik keberadaan Expo Haji dan Umrah yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Kediri. Sebab, bisa memfasilitasi masyarakat untuk mengetahui info sebanyak-banyaknya terkait biro haji dan umrah.

Expo Haji dan Umrah 2022 rencananya akan digelar mulai 11-16 Mei, bertempat di Atrium Kediri Town Square. Sejumlah biro haji dan umrah besar di Kediri, Nganjuk, dan Jombang akan hadir untuk melayani masyarakat. Tidak hanya biro haji, juga finance yang akan membantu memberikan gambaran tentang pembiayaan haji dan umrah.

“Setiap travel dan finance yang ikut pameran juga telah menyiapkan penawaran dan diskon khusus yang sangat menguntungkan. Nilainya bisa mencapai jutaan,” terang Puspitorini Dian, manager Event Jawa Pos Radar Kediri.

Selain pameran, sejumlah supporting event juga hadir untuk menyemarakkan acara. Mulai live music oleh Evo Band, talkshow tentang umrah dan haji yang aman dan nyaman, talkshow tentang solusi mudah berhaji dan umrah, serta talkshow tentang beauty dan personal branding. Selanjutnya pengunjung pameran juga bisa menikmati hadrah competition, fashion show busana muslim, hijab competition serta banyak kejutan lainnya. “Silakan datang langsung serta kunjungi Expo Haji dan Umrah ini dan dapatkan banyak keuntungannya,” terangnya. Pameran ini dibuka mulai tanggal 11 Mei dan berakhir 16 Mei mulai pukul 10.00 hingga 21.00. (dea)

 

(rk/baz/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia