Selasa, 18 Jan 2022
Radar Kediri
Home / Events
icon featured
Events

Tiga Guru Menilai Tahap I Lomba Kliping Kreatif

Waktunya Empat Hari, Paling Lambat 13 Januari

10 Januari 2022, 13: 03: 55 WIB | editor : Adi Nugroho

Tiga Guru Menilai Tahap I Lomba Kliping Kreatif

Share this      

 KOTA, JP Radar Kediri- Semua karya peserta lomba kliping kreatif yang dikerjakan sejak 20 Desember lalu sudah terkumpul di masing-masing guru pendamping kemarin (7/1). Karya peserta didik kelas IV dan V ini selanjutnya akan dinilai oleh tiga guru. Untuk mencari satu hasil terbaik yang akan dikirim ke tahap dua.

Tiga guru itu bisa dari guru kelas dan satu guru mata pelajaran. Penjurian ini berlaku bagi sekolah yang jumlah kelompoknya lebih dari satu. “Form untuk guru yang menjuri kliping sudah kami sampaikan ke sekolah,” ucap Manajer Sirkulasi Koran Jawa Pos Radar Kediri Heri Muda Setiawan.

Sejauh ini, jumlah kelompok yang dikirim sekolah untuk ikut lomba selalu berbeda-beda. Ada yang hanya kirim satu kelompok. Yang seperti ini sudah melalui proses seleksi pada saat pembuatan tugas belajar. Yang dijadikan satu kelompok adalah siswa yang karyanya dianggap bagus.

Baca juga: Lomba Kliping Kreatif Radar Kediri: Salah Tema, Terpaksa Mengulang

“Yang penting, karya kliping yang dikirim ke panitia untuk tahap berikutnya tidak keluar dari empat tema yang sudah ditetapkan,” lanjut Heri. Pria asal Tarokan ini mengingatkan, materi klipingnya tidak boleh keluar dari tema pendidikan, olahraga, kesehatan, serta seni dan budaya.

Paling lambat penilaian di masing-masing sekolah sampai Kamis (13/1). Setelah diberi nilai, panitia akan mengambil karya masing-masing kelompok dari semua sekolah. “Yang dikumpulkan ke panitia tidak hanya satu kelompok paling bagus saja tapi semuanya,” aku Heri.

Salah satu sekolah yang memiliki lebih dari satu kelompok adalah SDN Gayam 3 Mojoroto. Ada empat kelompok yang ikut lomba. Untuk mencari kualitas kliping yang bagus, guru pendampingnya meminta dua guru kelas dan satu guru mata pelajaran agama untuk memberi penilaian pada kliping siswa.

“Selain guru agama, ada guru kelas I dan kelas VI yang juga ikut menilai,” papar Wali Kelas IV SDN Gayam 3 Mojoroto Siti Nafsiah.

Targetnya, penilaian karya siswa ini bisa selesai pada Senin (10/1). Dia mengaku, penilaian hasil karya siswanya itu nanti akan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan vaksinasi di sekolahnya.

Bagi Siti, penilaian hasil karya kliping ini bisa selesai lebih cepat. Setidaknya butuh waktu satu jam untuk menyelesaikan semuanya. Dia menambahkan, tugasnya sebagai pendamping masih belum tuntas adalah pembuatan video siswanya. Dia berencana akan mengumpulkan video dan fotonya setelah semuanya selesai termasuk penilaian kelompok.(rq/fud)

 

Kegiatan                                 Tanggal

Pengumpulan kliping              7 Januari

Penjurian tingkat sekolah        10-13 Januari

Pengambilan kliping                14-17 Januari

Pengumuman penyisihan        18 Januari

Penjurian babak dua                19-21 Januari

Pengumuman penjurian                    24 Januari

Penjurian babak final              24-26 Januari

Pengumaman pemenang                   2 Februari

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia