Selasa, 26 Oct 2021
Radar Kediri
Home / Events
icon featured
Events

Antusias! Ribuan Peserta Ikuti Ajang Kreasi Menggambar di Rumah

09 September 2021, 16: 26: 43 WIB | editor : Adi Nugroho

Antusias! Ribuan Peserta Ikuti Ajang Kreasi Menggambar di Rumah

SERIUS: Peserta dari PAUD KB Kecamatan Tarokan saat mencoba mengerjakan kertas menggambar kemarin di salah satu kediaman guru. (Heri Muda - Radar Kediri)

Share this      

Seperti terlihat di TK Dharma Wanita 1 Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar. “Senang sekali,” terang Refan Diaz Putra Tawanta. Bocah ena, tahun ini pun bersemangat untuk memulai menggambar.
Memang, para guru sengaja mencari tempat sejuk dan terbuka agar para siswa nyaman untuk memulai menggambar. Lokasi yang berada dekat pintu masuk kawasan Gunung Kelud pun menjadi pilihan.

Hal sama juga dilakukan oleh empat bocah lainnya. Di atas meja selain kertas gambar, juga sudah tersedia kotak krayon. Untuk mewarnai, anak-anak ini dibantu oleh ibu mereka yang mendampingi. “Ajang ini dapat meningkatkan kreativitas anak,” terang Untari, yang merupakan ibu dari Dias.

Baca juga: Kreasi Menggambar Dimulai di Kota Kediri dan Nganjuk

Untari mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi sebuah pengalaman dan mengembangkan bakat seni. Sehingga kegiatan ini menjadi ajang yang positif untuk anak-anak.

Antusiasme juga terlihat di Tarokan. Para siswa PAUD Kelompok Bermain dari Kecamatan Tarokan. Mereka pun tampak antusias memulai menggambar didampingi para orang tua.

  Menurut Ketua Himapaudi Kecamatan Tarokan Susana Rahayu Ningsih, puluhan anak mengikuti ajang adu kreasi menggambar terbesar yang pernah diikutinya. “Semua antusias,” katanya. Sebab, mereka menjadi tidak jenuh karena ada aktivitas baru yang bisa dikerjakan di rumah.

  Yang menarik, Susana menilai kegiatan tersebut bisa mengajak orang tua menjadi lebih aktif melihat perkembangan anak-anaknya. Nah, dengan cara menggambar seperti itu, orang tua bisa mengikuti perkembangan anak-anaknya.

  “Selama ini belajar diserahkan ke guru, sekarang orang tua bisa terlibat aktif memantau anaknya menggambar,” ucap perempuan asal Desa Kedungsari, Kecamatan Tarokan. Sementara itu, Anggun, salah satu wali murid yang ikut lomba, asal Desa Kedungsari, Kecamatan Tarokan merasa senang ada kegiatan tersebut.

Tidak jauh berbeda dengan siswa TK Dharma Wanita Desa Jabon, Kecamatan Banyakan. “Senang bisa menggambar seperti ini,” ucap Sasa, 6, yang tampak serius menekuni gambar di depannya. Rencananya dia akan menambah gambar rumah dan orang di kertas menggambarnya. Rasa senang juga diungkapkan Sri Wijayanti, guru yang ikut mendampingi para siswa. “Ini kesempatan mereka untuk mengasah bakat dan mengisi waktu di saat pandemi,” ucapnya. Selanjutnya, dia berharap ada salah satu siswanya yang akan mendapatkan prestasi dari ajang lomba ini.

Para peserta ini nantinya memiliki waktu selama lima hari untuk menyelesaikan gambarnya dan dibatasi mengumpulkan kertas menggambarnya hingga tanggal 15 September. (ara/rq/dea)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia