Selasa, 18 Jan 2022
Radar Kediri
Home / Events
icon featured
Events

Video dan Foto Terbaik Dapat Hadiah

07 Januari 2022, 10: 53: 35 WIB | editor : Adi Nugroho

Video dan Foto Terbaik Dapat Hadiah

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri- Hari ini adalah batas terakhir pengumpulan kliping kreatif Jawa Pos Radar Kediri ke sekolah. Pendamping dan dan guru sekolah diberi waktu empat hari sampai Kamis (13/1) untuk menilai karya masing-masing kelompok.

Dari beberapa kelompok yang ikut dalam satu sekolah, hanya satu yang akan mewakili sekolah tersebut ke tahap dua. “Di babak kedua nanti, panitia akan menyeleksi lagi 30 kelompok yang bisa lolos babak penyisihan,” ujar Manajer Sirkulasi Koran Jawa Pos Radar Kediri Heri Muda Setiawan.

Heri mengingatkan para pendamping dan dewan juri dari sekolah agar mengecek kembali dokumentasi siswa selama mengerjakan kliping sebelum dinilai. Menurut pria asal Tarokan tersebut, dokumentasi tersebut bisa berupa foto dan video.

Baca juga: Ingat, Batas Akhir Lomba Kliping Kreatif Radar Kediri 5 Januari

“Bisa diambil saat pengerjaan atau setelah klipingnya jadi,” ujarnya.

Bagi yang sudah mengirim foto dan video ke panitia, Heri menjanjikan ada hadiah menarik sebagai tambahan dari kegiatan kliping kreatif ini. Sejauh ini, hanya beberapa sekolah saja yang sudah mengirimkan foto dan videonya.

Panitia masih memberikan kesempatan bagi sekolah untuk mengirimkan foto dan video pada saat pengerjaan lalu ataupun setelah mengerjakan kliping. Paling lambat, jadwal yang ditetapkan panitia adalah sampai Senin (17/1).

Seperti yang disampaikan Heri, satu sekolah bisa mengirimkan untuk satu kelompok saja. Videonya satu saja begitu juga dengan foto. “Tapi kalau setiap kelompok divideo juga tida apa-apa begitu juga dengan fotonya,” papar Heri.

Diberitakan sebelumnya, kliping ini wajib dilengkapi dengan cover, daftar isi, materi kliping dan kesimpulan. Semuanya harus dijilid dan diserahkan ke pantia.

Dalam berkreasi peserta bebas memberikan tambahan kreasi pada hasil karyanya. Bisa warna, kata-kata, gambar atau ilustrasi yang tidak bertentangan dengan hukum dan norma adat.

Media menempel kliping berukuran 21x33 sentimeter atau seukuran kertas folio. Bentuk klipingnya bisa berupa dua dimensi atau tiga dimensi. Satu kelompok hanya boleh memilih satu tema. Ada empat kategori yang bisa ditempel, yakni pendidikan, kesehatan, olahraga, serta seni dan budaya. (rq/fud)

Jadwal Lomba Kliping

                                       

Pengumpulan kliping              7 Januari

Penjurian tingkat sekolah        10-13 Januari

Pengambilan kliping                14-17 Januari

Pengumuman penyisihan        18 Januari

Penjurian babak dua                19-21 Januari

Pengumuman Penjurian                    24 Januari

Penjurian babak final              24-26 Januari

Pengumaman pemenang                   2 Februari

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia