Selasa, 18 Jan 2022
Radar Kediri
Home / Events
icon featured
Events

Ide dari Ortu, Kreasi oleh sang Anak 

05 Januari 2022, 10: 18: 36 WIB | editor : Adi Nugroho

Ide dari Ortu, Kreasi oleh sang Anak 

Share this      

KOTA, JP Radar Kediri- Batas akhir pembuatan kliping dalam lomba Kliping Kreatif Jawa Pos Radar Kediri berakhir hari ini, Rabu (5/1). Namun, sebelum deadline, tiga kelompok dari SDN Bandarkidul 2 Kecamatan Mojoroto sudah mengumpulkan karyanya ke guru pendamping kemarin.

Setelah semua dikumpulkan, pihak sekolah akan melakukan seleksi. Karya terbaik dari para siswa yang akan diikutikan ke tahap berikutnya.

“Alhamdulillah, tiga kelompok sudah selesai sebelum deadline,” kata Wali Kelas 4 Dwi Novitasari.

Baca juga: Baru Tahu Apa Itu Kliping

Kliping Kreatif Jawa Pos Radar Kediri ini bisa selesai sebelum waktu akhir karena siswa yang ikut lomba melaksanakan tanggung jawab dengan baik. Kliping kreatif itu tidak hanya dikerjakan di sekolah tetapi juga di rumah.

Ketika mengerjakan tugas itu di rumah, para siswa juga mendapat masukan dari para orang tua. Para orang tua memberi saran agar menggunakan kertas buffalo, tak hanya folio. Akhirnya, ide itu dikembangkan oleh para siswa. Dalam perjalanannya, para siswa itu membuat karya kliping tiga dimensi (3D).

“Siswa mengembangkan sendiri bentuk dan modelnya,” ungkap guru asal Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto ini.

Dari ide yang diberikan ortu, siswa lalu berkreasi mengembangkan klipingnya. Salah satu kreasi yang mereka telurkan adalah menempelkan foto mereka dan guru pendamping di bagian cover kliping. Diakui Dwi, kerjasama ortu, siswa dengan dirinya membuat semua proses pembuatan kliping ini menjadi mudah. Apalagi dikerjakan dengan rasa senang dan gembira. Karena itu, semua kegiatan bisa diselesaikan sebelum deadline.

Manajer Sirkulasi Koran Jawa Pos Radar Kediri Heri Muda Setiawan mengucapkan, terimakasih bagi peserta yang sudah menyelesaikan kliping tepat waktu. Bahkan sebelum deadline. “Ini menunjukkan komitmen dan semangat yang kuat dari para peserta,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, jadwal penjurian kliping pada tahap pertama ini akan berlaku dari 10-13 Januari. Sekolah hanya bisa mengirimkan satu kelompok saja. Satu kelompok itu nantinya akan masuk masa penyisihan. Panitia akan menilai peserta yang layak masuk babak penyisihan pada 18 Januari.(rq/fud)

(rk/rq/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia