Sabtu, 28 May 2022
Radar Kediri
Home / Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Omzet Pedagang Kue di Pasar Pamenang Pare Melejit jelang Lebaran 

26 April 2022, 10: 04: 45 WIB | editor : Adi Nugroho

Omzet Pedagang Kue di Pasar Pamenang Pare Melejit jelang Lebaran 

BERKAH RAMADAN: Ismadi memasarkan kue keringnya di lapak Pasar Pamenang, Kelurahan/Kecamatan Pare kemarin. (Habibah Anisa Muktiara - Radar Kediri)

Share this      

PARE, JP Radar Kediri– Omzet penjualan kue terdongkrak mendekati Idul Fitri. Bahkan bisa mencapai 100 persen sepekan jelang Lebaran kemarin. "Alhamdulillah, dari awal sampai pertengahan Ramadan ramai pembeli. Ini yang membuat kami tambah semangat jualan lagi,” terang Ismadi, 65, pedagang kue kering di Pasar Pamenang, Pare.

Ia mengungkapkan, dalam satu hari dapat meraup Rp 2 juta. Itu omzet 100 persen lebih tinggi jika dibandingkan tahun lalu. Pasalnya, 2021 lalu hanya mampu mencapai sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. “Tahun lalu, dua minggu puasa baru mulai ramai pembeli. Tahun ini buka dari awal Ramadan sudah ramai yang ke pasar cari kue Lebaran,” ujar Ismadi.

Baca juga: Pengamat Ekonomi Minta Pemkot Kediri Waspadai Penimbunan BBM

Dia bersama istrinya menyajikan bermacam kue seperti astor, rengginang, emping melinjo, kerupuk gadung, kacang, nastar, dan banyak lainnya. Harga mulai Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribu. "Saat ini ada sekitar 10 hingga 20 orang yang beli di sini. Saya buka pagi sampai sore," katanya.

Ismadi menyebut, banyak pula langganan dari luar Pare. Kuenya pun banyak pesanan. Pedagang yang telah 15 tahun berjualan di Pasar Pamenang ini berharap, pelonggaran mudik membawa berkah bagi pedagang. Hal ini menunjukkan perekonomian perlahan bangkit setelah terpuruk gara-gara pandemi Covid-19. "Semoga saja bisa terus begini dan selalu membaik sehingga kami sebagai pedagang bisa dapat pemasukan," tandasnya. (ara/ndr) 

(rk/ara/die/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia