Sabtu, 20 Apr 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Cari Ranting, Warga Bangkok Tewas Tersengat Listrik

15 April 2019, 17: 46: 33 WIB | editor : Adi Nugroho

tersengat listrik kandangan

MENARIK PERHATIAN : Warga melihat proses evakuasi warga yang meninggal tersengat listrik di pohon asem, Jalan HOS Cokroaminoto, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, kemarin. (HUMAS POLSEK PARE for radarkediri.id)

KEDIRI KABUPATEN – Suasana di Jalan HOS Cokroaminoto, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare mendadak gempar, kemarin (14/4). Sekitar pukul 15.00, Agus Minawanto, 31, warga Dusun Bangkok, Desa Klampisan, Kandangan diketahui tewas tersengat aliran listrik.

Kejadian bermula ketika Agus naik pohon asem di utara diler motor Tri Jaya Motor. “Saat itu korban mencari ranting,” terang Kapolsek Pare AKP Mustakim.

Informasi Jawa Pos Radar Kediri, rencananya ranting akan digunakan panjatan burung. Setelah di atas pohon, laki-laki kelahiran 1988 ini hendak memangkas ranting. “Rupanya ranting tersebut menyandar pada aliran listrik,” ujar Mustakim.

Agus langsung tersengat dan tak sadarkan diri. Tubuhnya tersangkut di batang pohon asem. Beberapa warga yang melihat lalu melapor ke polisi. “Tiba di TKP (tempat kejadian perkara), petugas kami bersama warga berusaha menurunkannya dengan tali,” tutur Mustakim.

Petugas juga menggunakan tangga untuk mengevakuasi. Namun sebelumnya, polisi terlebih dahulu menelepon petugas PLN. Itu agar mereka memadamkan aliran listrik. Hanya 15 menit, Agus berhasil diturunkan dari pohon asem.

Selama proses evakuasi, warga memadati TKP. Bahkan, pengendara yang sedang melintas pun tertarik dengan kerumunan orang di sana. “Setelah diturunkan, korban dibawa ke RSUD Pare untuk visum,” ujar Mustakim.

Diketahui saat itu Agus langsung meninggal di lokasi kejadian. Namun untuk hasil visum belum diketahui. Diperkirakan akan keluar hari ini (15/4).

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia