Sabtu, 20 Apr 2019
radarkediri
icon featured
Show Case

Cairkan Klaim Jaminan Kecelakaan Kerja

BPJS Ketenagakerjaan Beri Pelayanan Terbaik

11 April 2019, 08: 50: 30 WIB | editor : Adi Nugroho

BPJS

PELAYANAN TERBAIK: Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jatim Dodo Suharto (tiga dari kiri) bersama Bupati Novi Rahman Hidhayat (empat dari kiri) dan Wabup Marhaen Djumadi (lima dari kiri) usai penyerahan klaim, kemarin. (Ahmad Syaifudin - radarkediri.id)

NGANJUK- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan KCP Nganjuk mencairkan klaim dua ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan, kemarin. Klaim untuk ahli waris itu diserahkan langsung oleh Bupati Novi Rahman Hidhayat.

Bertepatan dengan Hari Jadi ke-1082 Kabupaten Nganjuk, kegiatan penyerahan klaim ini dilaksanakan disela-sela upacara hari jadi di halaman GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung, Nganjuk.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Dodo Suharto menyampaikan, dua peserta yang klaimnya dicairkan kemarin merupakan pegawai non-ASN. “Kedua peserta mengalami kecelakaan kerja sehingga meninggal dunia,” ujar pria yang akrab dipanggil Dodo itu.

BPJS

PROSEDUR MUDAH:Bupati Novi didampingi Dodo Suharto juga menyerahkan klaim kepada ahli waris almarhum Putut Widodo. (Ahmad Syaifudin - radarkediri.id)

Kedua peserta yang mendapatkan klaim masih tergolong baru. Salah satunya adalah almarhum Joko Kuswanto yang baru mendaftar BPJS Ketenagakerjaan selama 1 hari. Ahli waris pegawai non-ASN Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk itu mendapat santunan sebesar Rp. 87,501 juta.

Peserta kedua adalah almarhum Putut Widodo, non-ASN yang bekerja di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nganjuk. Putut juga baru bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan dua bulan. Dalam pencairan klaim kemarin, ahli warisnya mendapat santunan Rp  94,272 juta.

Terkait kecelakaan kerja Dodo menyampaikan, peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan dirawat di rumah sakit juga ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan. “Pengobatan kami tanggung sampai sembuh,” tandas Dodo.

Bukan hanya itu, bagi peserta yang sudah mencapai usia pension, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan jaminan hari tua yang merupakan hasil pengembangan iuran dan akan dikembalikan sepenuhnya kepada peserta.

Untuk mempermudah pendaftaran maupun klaim peserta, menurut Dodo bisa dilakukan melalui aplikasi yang bisa diakses kapan pun dan dimana pun melalui smartphone peserta.

Dalam kesempatan kemarin, Dodo juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kabupaten Nganjuk. “Semoga semakin jayadan sukses.  Semoga juga akan semakin baik dalam pelaksanaan penyelenggaraan jaminan sosial,” harap pria berkacamata itu.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia