Sabtu, 20 Apr 2019
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB

Peserta Seleksi Persedikab Kediri Membeludak

10 April 2019, 12: 40: 53 WIB | editor : Adi Nugroho

seleksi persedikab

UNJUK GIGI: Peserta seleksi masuk skuad Persedikab menjalani seleksi hari pertama di stadion Canda Bhirawa Pare pada Selasa sore (9/4). (Andhika Attar - radarkediri.id)

KEDIRI KABUPATEN - Peserta seleksi masuk skuad Persedikab Kediri membeludak pada hari pertama kemarin (9/4) sore. Seleksi di stadion Canda Bhirawa Pare tersebut pun dihadiri lebih dari seratusan pesepakbola muda dari seantero Kediri.

Berdasarkan keterangan salah satu tim seleksi Heru Setiyono, jumlah peserta yang datang terakhir diketahuinya sekitar 130 orang. “Mayoritas pesertanya dari kalangan umum. Semoga mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Kediri saat ditemui di tribun Stadion Canda Bhirawa Pare sisi barat.

Heru tidak sendirian dalam memantau peserta seleksi yang ada di sana. Dari atas tribun ia bersama beberapa tim seleksi tersebut. Lebih lanjut, yang tergabung dalam tim seleksi itu sendiri yaitu Bambang Sudrajad, Zaenal, Habibi dan Sugianto. Mereka semua memang telah lama tergabung dalam manajemen Bledug Kelud dalam sektor kepelatihan.

Logo Persedikab

Logo Persedikab

Seleksi itu sendiri dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Pada seleksi tersebut, para peserta bergantian diminta melakoni laga pertandingan. Tidak secara penuh, namun cukup untuk melihat kemampuan yang ditunjukkan para peserta itu sendiri.

Berdasarkan keterangan media officer Persedikab Kediri Dimas Andhika Pramayuga, seleksi pertama lebih untuk melihat kemampuan dasar peserta. Pasalnya para peserta tidak hanya mereka yang telah tergabung dalam sekolah sepakbola saja. Oleh karena itu, seleksi kemampuan dasar menjadi yang pertama untuk dinilai para tim seleksi.

“Selanjutnya baru kita melihat pemahaman bermain dari para peserta seleksi,” terang bapak satu anak tersebut kepada koran ini. Lebih lanjut, pihaknya menegaskan bahwa barulah skill personal dan kemampuan taktikal yang dinilai oleh tim seleksi.

Berdasarkan keterangannya, secara tim sendiri Persedikab telah memiliki kerangka yang pasti. Sehingga pihak manajemen akan mencarikan kekurangan untuk menambahi kebutuhan yang ada. “Secara teknis tim pelatih yang tahu, tapi karena tidak ada kuota pemain senior maka itu yang akan kita carikan gantinya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, seleksi tersebut dilaksanakan dalam tiga hari. Yaitu kemarin, Kamis (11/4) dan Sabtu (13/4). Dimas menegaskan bahwa pihaknya hanya membatasi pada usia pemain yang akan diseleksi saja. Pihak manajemen Persedikab menentukan pemain yang berhak ikut seleksi memiliki kelahiran antara 1997 hingga 2001. Itu artinya, seleksi tersebut terbuka untuk peserta yang berumur antara 18 – 22 tahun.

Ketentuan terkait umur sendiri merupakan keputusan yang telah ditetapkan oleh induk sepakbola tertinggi Indonesia, PSSI. Ketentuan tersebut tertuang pada surat edaran nomor 01/IV/2019. Yaitu terkait ketentuan umum Liga 3 Indonesia pada tahun 2019.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia