Sabtu, 20 Apr 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Braak! Kecelakaan Beruntun di Kediri Libatkan Panther, Agya, dan Rush

25 Maret 2019, 17: 12: 07 WIB | editor : Adi Nugroho

kecelakaan beruntung manisrenggo

RINGSEK: Bagian belakang mobil yang terlibat kecelakaan di Manisrenggo. (Iqbal Syahroni - radarkediri.id)

KEDIRI KOTA – Tiga mobil terlibat kecelakaan (laka) beruntun di Jalan Sersan Suharmaji, Kelurahan Manisrenggo, Kecamatan Kota Kediri, kemarin. Namun tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material.

          Fendi, 26, salah satu saksi asal Manisrenggo, menyebutkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 09.30 persis di utara tokonya. Saat itu dirinya sedang berada di toko. Dilihatnya, pengemudi mobil Isuzu Panther AG 564 RC dari arah selatan. Namun kendaraan yang dikemudi Haryadi, 48, warga Ngantru, Tulungagung itu melaju terlalu ke kanan.

          Sampai di tikungan selatan Uniska, mobil tersebut menabrak mobil Toyota Agya AG 1614 HH yang dikemudikan Isni Arifatul, 31, warga Blabak, Kecamatan Pesantren, yang berjalan dari utara. Tak sampai di situ, karena jarak terlalu dekat, mobil Toyota Rush KT 1130 LH dikemudi Rubai, 68, warga Purwodadi, Kecamatan Kras, yang melaju di belakang Agya tak sempat menghindar. Sehingga menabrak bagian belakang Agya.

“Kecelakaan beruntun, Agya berada di tengah, dari depan ditabrak Panther, dari belakang ditabrak Rush,” imbuh Fendi.

          Akibatnya, tiga mobil mengalami kerusakan. Bemper depan Panther ringsek. Begitu pula Rush. Sedangkan bagian depan dan belakang Agya ringsek. “Namun tidak terjadi korban jiwa,” ungkap Kanitlaka Satlantas Polres Kediri Kota Ipda Yuliana Plantika.

Di tempat terpisah, laka serupa juga melibatkan tiga mobil dan satu sepeda motor terjadi di Jalan Raya Pemuda, Dusun Banjaranyar, Desa Gempolan, Kecamatan Gurah (25/3). Tepatnya sekitar 15 meter dari apotek Karunia Sehat. Penyebabnya diduga sepeda motor yang dikendarai M. Khoirudin, 25, gagal menyalip. Akibatnya, warga Jl Basuki Rahmat, Desa Darungan, Pare ini luka-luka dan dirawat di rumah sakit (RS).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30. Semula mobil Daihatsu Ayla merah AG 1760 AO yang dikemudi Sumiati, 57, warga Jalan Tosaren II, Kecamatan Pesantren melaju dari arah Pare menuju Gurah. Dari arah yang sama, melaju motor Kawasaki Ninja AG 6503 EF yang dikendarai Khoirudin. “Posisi sepeda motor tepat di belakang mobil,” terang Kanitlaka Satlantas Polres Kediri Ipda Kevin Ibrahim.

Semula perjalanan lancar. Namun setelah melewati kantor NU, motor berusaha mendahului mobil. Pada saat bersamaan, dari arah Gurah melaju mobil Honda Brio hijau L 1831 IY yang disetir Rio Dwi Atmoko, 24, warga Warung Dowo, Puhjentrek, Pasuruan. “Karena motor terlalu ke kanan, menghantam mobil yang berlawanan arah,” kata Kevin.

Celakanya, setelah menghantam mobil itu, motor banting setir ke kanan dan menghantam mobil yang dikemudi Sumiati. “Saat tahu tertabrak, saya menghentikan mobil,” ujar Sumiati.

Mobil warna merah tersebut mundur ke belakang dan menabrak mobil Daihatsu Gran Max N8517 KE yang dikemudi Imam Syafi’i. Kendaraan sempat melintang di tengah jalan. Arus lalu lintas sempat macet. “Kemacetan sampai sekitar satu jam,” ujar Vika, 20, pegawai apotek yang tidak jauh dari TKP.

Mobil Honda Brio dan Ayla rusak parah bagian depannya. Sementara mobil pikap tergores bagian depan kanan. Khoirudin yang terpental dari motor ditolong warga dan dibawa ke RS HVA Toeloengredjo. “Akibat kecelakaan tersebut, pasien mengalami luka fraktur,” ujar Humas RS HVA Toeloengredjo Menis Rahmawati.

Untuk memindahkan mobil, petugas derek datang satu jam kemudian. Sekitar pukul 13.00, arus lalu lintas kembali lancar.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia