Sabtu, 20 Apr 2019
radarkediri
icon featured
Events

Penampilan Memukau PT Gudang Garam Tbk di Surabaya Vaganza 

Menarik dengan Tema The Wonderland of Java

25 Maret 2019, 16: 27: 35 WIB | editor : Adi Nugroho

pt gudang garam tbk surabaya vaganza

GEMILANG: Kendaraan hias PT Gudang Garam Tbk mendapat sambutan antusias dan menarik perhatian pengunjung Parade Surabaya Vaganza di Tugu Pahlawan. (Didin Saputro - radarkediri.id)

Kontingen PT Gudang Garam Tbk tak menyia-nyiakan kesempatan tampil dalam Surabaya Vaganza atau Parade Bunga dan Budaya. Persiapan untuk parade HUT ke-726 Kota Surabaya bertema Puspawarni Indonesia itu pun sungguh-sungguh.

M. DIDIN SAPUTRO

Cuaca panas khas Kota Metropolitan menyambut rombongan PT Gudang Garam (GG) Tbk, Sabtu siang (23/3). Tepat pukul 11.00 WIB mereka tiba di kantor GG Unit Waru, Jl Letjen Sutoyo.

surabaya vaganza pt gg

ATRAKTIF: Penampilan tim PT Gudang Garam Tbk. (Didin Saputro - radarkediri.id)

      Lokasinya di depan Terminal Bungurasih. Perbatasan Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Di sinilah tim menginap. Menyiapkan segala perlengkapan hingga latihan terakhir sebelum tampil.

Tim sekitar 40 orang. Terdiri atas talent yang sebagian besar karyawan GG Kediri, ofisial, perwakilan humas GG, tim make up, dan dokumentasi. Di Unit Waru itu semua dipersiapkan demi kekompakan tim. Mulai briefing hingga geladi resik. Itu mematangkan persiapan sudah dilakukan sejak beberapa minggu lalu. “Kami butuh waktu sekitar 2,5 minggu untuk menyiapkannya,” jelas Kabid Humas PT GG Iwhan Tri Cahyono.

Persiapannya mulai dari membuat kostum, membeli bunga segar untuk dirakit di kendaraan hias, make up, serta kendaraan hias yang sangat megah. Terpenting adalah merumuskan konsep atau tema. Dalam satu tim, Iwhan menyebut, tak hanya dari GG Kediri. Namun gabungan dari berbagai lembaga internal PT GG Tbk. “Baik yang di Kediri, Sidoarjo, Pasuruan, maupun Jakarta,” katanya.

Persiapan terakhir dilakukan Sabtu siang itu juga. Tim geladi resik menyelaraskan gerakan tarian dengan musik. Saat sedang serius berlatih, tiba-tiba mendung menggelayut. Lalu hujan mengguyur. Semua anggota tim sontak berteduh. Tetapi latihan tak henti. Tetap dilakukan per sesi di kamar masing-masing.

Hingga pukul 23.00 WIB, tim melakukan make up. Waktunya cukup mepet. Sebab, Minggu pagi pukul 05.00 harus sudah beres dan berangkat ke area parade di Tugu Pahlawan. Tim pun siap dan optimistis menampilkan yang terbaik. Terbukti sepanjang perjalanan pawai sejauh 5 kilometer, delegasi GG yang membawa tema Wonderland of Java menyita perhatian penonton. Mereka memanfaatkan momen ini untuk swafoto dan sesekali bersalaman dengan sang Raja yang berjalan kaki di depan kendaraan.

Kostum yang digunakan sangat mewah, berbalut nuansa merah dan emas. Gerakan tari ratu, raja, pangeran, prajurit, hingga bidadari pun kompak. Mereka diiringi musik gending Jawa. Hiasan pada kendaraan yang penuh bunga pun memukau. Termasuk empat replika kuda terbang yang seolah hidup menarik kereta kencana yang dinaiki sang ratu.

Tahun ini, selain persiapan tim yang matang, tema yang diusung sangat menarik. Yakni Wonderland of Java. Tema ini mengombinasikan kebesaran kejayaan Kerajaan Kediri pada masa lalu dengan taman sarinya yang indah, anggun, dan asri dipadukan akan keindahan taman Kota Surabaya masa kini yang penuh prestasi. “Kita tahu, keindahan taman di Kota Surabaya telah mengantarkannya mendapat berbagai penghargaan hingga tingkat internasional,” terang Iwhan.

Tema itulah yang direpresentasikan di atas kendaraan hias PT Gudang Garam Tbk. Lengkap dengan ratu di atas kendaraan berhias berbagai jenis bunga. Diiringi raja, pangeran, bidadari, prajurit yang berjalan kaki mengitari kendaraan.

Hal ini selaras pula dengan filosofi PT GG, sebagai perusahaan besar yang tetap memperhatikan dan menjaga lingkungan sekitar. Termasuk peduli untuk melestarikan budaya Indonesia, khususnya Jawa.Salah satu yang jadi nilai lebih adalah efek bubble dan asap di kendaraan hias. Itu menjadikan nuansa lebih dramatis dan menghidupkan suasana.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia