Senin, 22 Apr 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Tabrak Becak, Pemuda Asal Ringinanom Meninggal

20 Maret 2019, 18: 35: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

kecelakaan mojoroto

RUSAK: Petugas kepolisian mengamankan sepeda motor yang mengalami kecelakaan dengan becak di Jl KH Ahmad Dahlan, Mojoroto, kemarin. (HUMAS POLSEK MOJOROTO for radarkediri.id)

KEDIRI KOTA – Nahas dialami M. Pethit Dwiki Rohmad, 18, warga Kelurahan Ringinanom, Kecamatan Kota Kediri. Pemuda ini meninggal setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak becak di Jl KH Ahmad Dahlan, Mojoroto.

“Kejadian sekitar pukul 04.00 WIB, pagi tadi (19/3),” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Kediri Kota Ipda Yuliana Plantika.

Pagi itu, Pethit mengendarai Honda Verza B 6904 WM dari arah selatan. Menurut beberapa saksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), Pethit berkendara cukup kencang.

Tiba tiba dari arah yang sama, tepat di depan Pethit ada becak sedang berjalan. Karena penerangan redup, jarak terlalu dekat, dan laju yang cukup kencang, Pethit tidak sempat menghindar. Ia menabrak bagian belakang becak yang sampai kemarin belum diketahui pemiliknya.

“Menurut warga, pemilik becak tiba-tiba pergi. Saat ini masih dilakukan penyelidikan mencari identitasnya,” kata Plantika.

Pemuda itu sempat dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Ahmad Dahlan, Mojoroto. Ia luka di kepala, tangan, serta kaki. Sementara kedua kendaraan dibawa ke Satlantas Polres Kediri Kota untuk barang bukti.

Sepeda motor pecah di bagian lampu depan dan bodi kiri pecah. Sedangkan becak rusak di bagian ban belakang dan kursi penumpang penyok. Plantika mengimbau, jika kondisi jalan sepi seperti ketika malam atau dini hari, lebih baik pengguna jalan berjalan seperti biasa saja, tidak perlu mengebut. Karena, menurutnya, semakin kencang kendaraan dipacu, maka akan semakin sulit untuk menguasainya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia