Senin, 22 Apr 2019
radarkediri
icon featured
Show Case
Tren Cat Hias Kuku 2019

Efek Kuku Tiga Dimensi Kian Diminati

05 Februari 2019, 15: 07: 20 WIB | editor : Adi Nugroho

kutek kuku

UNIK: Perpaduan kutek tiga dimensi dan abstrak. (Ramona Valentin - radarkediri.id)

Tak hanya jari-jari lentik yang dapat memikat hati. Namun kuku-kukunya pun menjadi perhatian kaum Hawa. Maka kini kutek atau hias kuku ikut ngetren.

Bentuknya yang unik, berkilau, halus hingga dihiasi aksen timbul dari  motif-motif tertentu membuat kutek tiga dimensi mencuri perhatian. Terutama dari kalangan kaum Hawa.

Di Kediri, diakui Jing Dian, pemilik salon kuku yang berada di Kediri Mall, mengakui, bila tren kutek tiga dimensi masih diminati. Bahkan, tahun ini mulai banyak dicari.

cat kuku

DIMINATI: Proses menghias kuku dengan berbagai motif. (Ramona Valentin - radarkediri.id)

“Mungkin dikiranya di Kediri belum ada dan masih ada di kota-kota besar. Padahal sudah banyak yang pakai,” tuturnya saat dijumpai Jawa Pos Radar Kediri.

Kutek tiga dimensi itu sendiri yang membuatnya berbeda dengan kutek biasa. Perbedaannya adalah adanya aksen timbul dari motif yang dipilih. Menurut Dian, kutek yang digunakan adalah kutek gel yang memberikan tekstur lembut, tak berongga, dan mudah untuk dirapikan pada kuku.

Pemilihan warna juga dilakukan untuk terlihat pada jari tangan berdasarkan warna kulit. Aksen yang ditimbulkan bisa berbentuk bunga, karakter hingga motif-motif lainnya.  

 

Dimanfaatkan untuk Sambut Momen Spesial 

Proses kutek tiga dimensi ini pun tidak singkat. Sebab, membutuhkan waktu kisaran dua hingga tiga jam. Biasanya kutek ini sering dimanfaatkan untuk menyambut momen spesial, seperti resepsi pernikahan, hari raya Imlek, hajatan besar keluarga, ulang tahun hingga digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Wajar bila tampilannya cukup menawan dan berbeda. Bahkan untuk motif bisa sesuai pilihan yang disukai hingga dipadukan dengan warna pilihan juga.  “Pada kutek tiga dimensi ini juga ada perpaduan warna pada kuku. Tidak hanya satu warna,” terang Jing Dian, pemilik salon kuku di Kediri Mall yang juga nail art ini.

Menurutnya, kutek tiga dimensi mampu bertahan hingga satu bulan lamanya. Peminatnya bisa memilih menggunakan kuku asli atau kuku palsu sebelum diaplikasikan kutek tiga dimensi ini.

Pada prosesnya, lanjut Dian, kuku akan di-madicure dulu. Hal itu bertujuan untuk menjaga kesehatan kuku. Lalu, pengaplikasian kutek dan pembentukan karakter dengan peralatan nail art. “Dan  yang terakhir menempelkan karakter yang dipilih untuk ditempel pada kutek yang sudah teraplikasikan,” terangnya. 

Tabel Grafis:

Kutek Tiga Dimensi vs Kutek Abstrak

1.     Sama-sama menarik dan cantik, hanya kutek abstrak kuat pada motif tanpa memunculkan kesan timbul.

2.     Sama sama menggunakan kutek gel yang bertekstur lembut, dan halus serta meninggalkan hasil hilap

3.     Kutek dimensi satu kuku satu karakter pilihan, seangkan kutek abstrak, satu kuku full motif yang berbeda dan dengn seni perpaduan berbagai warna yang indah

4.     Tingkat kerumitan, kutek ini sama-sama membutuhkan ketelatenan nail art. Bila abstrak ia harus telaten menggambar pola untuk motif menggunakan kuas ukuran kecil. Bila kutek tiga dimensi ia harus telaten membentuk karakter dengan detail sebelum adonan aksen timbul mengering

5.     Sama –sama membutuhkan perpaduan warna kutek yang pas sesuai kulit dan bentuk tangan

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia