Kamis, 21 Feb 2019
radarkediri
icon featured
Sportainment

Kerangka Tim Sepak Bola Porprov Kediri Sudah Capai 80 Persen

05 Februari 2019, 13: 55: 03 WIB | editor : Adi Nugroho

Kerangka Tim Sepak Bola Porprov Kediri Sudah Capai 80 Persen

KEDIRI KABUPATEN - Kerangka tim sepak bola Porprov Kediri terus dimatangkan tim kepelatihan. Kerangka tim itu sendiri diperkirakan telah terbangun sekitar 80 persen.

Beberapa uji coba pun telah dilakukan. Tujuannya, guna memantapkan kekompakan dan kemampuan para pemain. Meskipun hasil yang didapatkan cukup memuaskan, tim pelatih tidak mau cepat puas.

“Masih banyak yang perlu dibenahi lagi. Sisa 20 persennya masih butuh pemantapan lagi,” ujar Heru Setiyono, asisten pelatih tim sepak bola Porprov Kediri kepada Jawa Pos Radar Kediri melalui pesan singkat WhatsApp, kemarin siang.

Beberapa uji coba yang dilakukannya juga untuk meracik kerangka tim yang solid. Menurutnya, dengan uji coba tim, pelatih menjadi tahu yang mana yang harus diperbaiki. Lebih lanjut, ia menilai bahwa sejatinya semua lini masih perlu pembenahan lagi.

Meskipun begitu, Heru yakin bahwa kekurangan tersebut bisa diatasi dengan latihan rutin. “Kita akan memaksimalkan pemain yang kita punya sekarang. Formasi dasarnya kita sudah punya, tapi nanti akan menyesuaikan pada setiap pertandingan,” paparnya.

Selain itu, Heru menganggap, dengan sering uji coba mental pemain juga akan semakin terbentuk. Hal itu tentu akan berefek positif bagi timnya kelak. Terutama saat menghadapi kompetisi yang sesungguhnya.

Sementara itu, dua pemain inti Persik Kediri kemungkinan besar tidak akan memperkuat tim Porprov Kediri. Kedua pemain tersebut adalah M. Fahad Abdullah dan Yusuf Meilana Fuad.

Meskipun begitu, keputusan resmi terkait bergabungnya kedua pemain itu baru akan diketahui awal Februari ini. Pasalnya pendaftaran pemain paling akhir dilaksanakan pada 11 Februari 2019 mendatang.

Untuk diketahui, porprov baru digelar Juli di Lamongan. Meski begitu, latihan dan seleksi ketat mulai dilakukan tim pelatih. Pasalnya tim tersebut bakal menjalani pra-porprov terlebih dulu pada Februari ini.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia