Senin, 22 Apr 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Gerebek Sepasang Nonpasutri di Dalam Kamar Hotel

05 Februari 2019, 10: 42: 18 WIB | editor : Adi Nugroho

Gerebek Sepasang Nonpasutri di Dalam Kamar Hotel

KEDIRI KOTA – Satpol PP Kota Kediri kembali menggerebek pasangan bukan suami istri (pasutri) belum menikah yang asyik indehoi di dalam kamar hotel, Sabtu malam (2/2). Mereka adalah ASA, 31, asal Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, dengan SPV, 27, asal Kecamatan Gending, Probolinggo.

          Saat digerebek di sebuah Hotel SS di Kecamatan Pesantren itu, keduanya tidak bisa menunjukkan kartu identitas yang menunjukkan bukti sudah menikah. “Keduanya langsung dibawa ke Mako Satpol PP untuk dimintai keterangan,” ujar Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid.

          Hingga pagi kemarin, SPV baru dijemput oleh keluarganya yang berangkat dari Probolinggo. “Karena memang secara prosedur harus ada pihak keluarga yang datang menjemput,” imbuh Nur Khamid.

          Sebelumnya, petugas melakukan penyisiran di tempat kos, hotel, dan hiburan malam di wilayah Kota Kediri. Dimulai dari hotel di Jalan Urip Sumoharjo.

          Setelah melakukan pengecekan dan tidak menemukan pelanggaran,anggota berangkat lagi ke hotel ke tiga yang berada di Jalan Brigjend Pol Imam Bachri, Pesantren. Tapi, mereka tak berhasil menemukan pasangan lagi. Razia kemudian dilanjutkan ke tempat lainnya. Yaitu kafe dan karaoke di Jalan Cemara, Pesantren. Tapi, juga nihil,.

          Selain itu, anggota Satpol PP Kota Kediri juga mengecek di warung-warung kopi di sekitar area GOR Jayabaya dan menemukan satu warung yang menjual satu botol minuman keras oplosan. Langsung saja, barang bukti dibawa ke Mako Satpol PP Kota Kediri. Sedangkan penjual dimintai keterangan.

          Nur Khamid menjelaskan, adanya razia semacam ini agar mengurangi tingkat gangguan trantibum di wilayah Kota Kediri. Untuk menegakkan perda dan perwali, sebenarnya patroli anggota selalu dilakukan. “Mulai dari pengamanan di taman, ke tempat warkop yang pernah diamankan, hingga kos, dan hotel yang diduga ada tindak asusila,” imbuhnya

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia