Kamis, 21 Feb 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Suporter Persik Minta Jangan Asal Pilih Pemain

28 Januari 2019, 19: 40: 28 WIB | editor : Adi Nugroho

BELUM PASTI: Krisna Prahala Benta, salah satu pemain yang ingin dipertahankan.

BELUM PASTI: Krisna Prahala Benta, salah satu pemain yang ingin dipertahankan. (Didin Saputro - radarkediri.id)

KEDIRI KOTA- Manajemen Persik Kediri kini masih disibukkan dengan perburuan pemain. Meski telah menentukan siapa saja yang bakal dipertahankan, namun dipastikan masih perlu banyak pertimbangan. Komposisi yang pas harus dipersiapkan dengan matang sebelum melangkah di Liga 2 mendatang.

Perburuan pemain ini juga mendapat perhatian suporter. Pendukung setia Macan Putih tersebut berharap manajemen memperhitungkan komposisi pemain. Tentunya ini demi kualitas tim ke depan. “Kami berharap manajemen tidak salah pilih. Pemain inti di Liga 3 kemarin sebenarnya cukup bagus. Tapi mohon pertimbangkan tambahan pemain yang benar-benar bagus,” kata Alvin Hakim, suporter Persik.

Salah satunya adalah pemain-pemain yang memiliki kelebihan di masing-masing lini. Terutama lini depan. Menurutnya, selama ini Persik cukup kesulitan dalam hal penyerangan. Itu seperti pada Liga 3 kemarin, banyak peluang yang justru tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bagas dkk, padahal cukup banyak kesempatan untuk menciptakan gol. “Kalau bisa ambil pemain dari Liga 1,” imbuhnya.

Pemilihan pemain yang tidak asal pilih tersebut memang menjadi perhatian banyak pendukung. Di mana mereka mengharap, pada gelaran Liga 2 ini tidak hanya sebagai ajang Persik berlaga saja. Tetapi Persik harus bisa menargetkan untuk bisa lolos ke Liga 1.

Sementara dari keterangan Manajer Persik Beny Kurniawan, sudah ada sejumlah pemain dari beberapa tim yang menawarkan diri untuk ikut bergabung dengan Persik. Dia sendiri yang langsung dihubungi pemain yang bersangkutan. Namun siapa pemain tersebut Beny belum bisa membeberkannya. Dia masih merahasiakan salah satu pemain yang menghubunginya tersebut. “Intinya mereka juga pengen main di sini (Persik). Banyak, pemain dari Liga 1 ada dari Liga 2 juga ada,” ungkapnya.

Sebelumnya, Beny mengaku telah menghubungi sejumlah pemain untuk ditawari bergabung ke Persik. Terutama pemain inti Macan Putih Liga 3 musim lalu. Tujuannya jelas, manajemen berharap pemain yang telah menghantarkan Persik menjadi jawara Liga 3 2018 itu bakal ditarik untuk bergabung lagi. “Langkah yang kami ambil adalah 60 persen pemain Liga 3 kemarin tetap dipertahankan. Yakni pemain yang kita anggap layak untuk di bawa ke liga 2 nanti,” katanya.

Memang yang menjadi incaran manajemen, tentu mereka yang dipandang manajemen mampu mengawal Persik menjadi lebih baik. Termasuk pada sisi komposisi tim yang menurutnya juga harus ideal. “Karena kita tidak ingin Persik hanya mampir di Liga 2 kemudian turun lagi di Liga 3. Kalau toh memungkinkan, kita targetkan untuk bisa lolos ke Liga 1,” tegasnya.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia