Kamis, 21 Feb 2019
radarkediri
icon featured
Show Case
Tren Gaya Rambut Laki-Laki

Undercut Masih Memesona

22 Januari 2019, 15: 03: 38 WIB | editor : Adi Nugroho

potong rambut

UNDERCUT: Salah satu gaya pangkas rambut yang kini digandrungi. (Ramona Valentin - radarkediri.id)

Tidak hanya kaum Hawa yang butuh tampil cantik dan menawan. Namun, kaum Adam pun mempunyai kebutuhan yang sama. Termasuk soal menata rambut.

Gaya rambut memang cukup diperhatikan bagi kaum laki-laki. Bukan lantaran menyerupai kaum perempuan. Melainkan karena kebutuhan, tren, hingga tuntutan dalam berpenampilan.

Maka wajar bila para pria pun akan berkunjung ke salon. Atau lebih tepatnya tempat potong rambut yang dikenal dengan sebutan barbershop. Di sini mereka bisa menata rambutnya.

Salah satu gaya pangkas rambut yang kini digandrungi adalah undercut. Gaya rambut ini merupakan style potongan rambut yang tidak tuntas. Pasalnya, ada bagian rambut yang terpotong tipis hinga habis. Akan ettapi, ada bagian rambut yang justru ditebalkan dan dipanjangkan.

“Undercut memang lagi ngetren. Banyak diminati, apalagi tren rambut ini kerap muncul di dunia maya yang sering kita akses,” ungkap Yosep Satrio Wicaksono, pemilik Brother Barbershop Kediri.

Diakuinya, bila mode rambut undercut masih banyak diminati dan sebagian besar konsumennya pun meminta potongan demikian. Hal ini tidak lepas dari tokoh dan idola yang digemari kaum laki-laki, seperti pemain sepak bola, vokalis band, artis bahkan tokoh yang memiliki mode rambut khas.

“Ya, laki-laki dari sana mengukur seberapa bagusnya, seberapa kerennya mode rambut,” imbuh Yosep saat dijumpai Jawa Pos Radar Kediri di barbershop miliknya.

Ragam Gaya Undercut yang Disukai

1.     Undercut Punk

Mirip seperti potongan mohawk, tapi lebih halus, kesan punk muncul dari sisi rambut atas yang bergerumbul. Potongan ini tidak terlalu ekstrem dan menunjukkan kesan maskulin saat dioles pomade.

2.     Layered Undercut

Potongan undercut ini pada bagian atas rambut bergelombang. Memiliki lapisan rambut yang bertingkat. Cukup disisir sekali, potongan ini membuat banyak laki-laki percaya diri.

3.     Pompadour

Undercut ini menonjolkan belahan rambut yang tegas, rambut akan di-blow ke atas untuk sisi atas. Dan memang bagian rambut atas cenderung lebih panjang dari pada sisi kanan kiri.

(rk/rq/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia