Rabu, 27 Mar 2019
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB

Persedikab Mencari Pesepakbola Muda

Pertimbangkan Beberapa Metode Seleksi

12 Januari 2019, 12: 01: 17 WIB | editor : Adi Nugroho

LATIHAN : Pemain Persedikab tengah menjalani latihan

LATIHAN : Pemain Persedikab tengah menjalani latihan (Andhika Attar - radarkediri.id)

KEDIRI KABUPATEN- Wacana regenerasi dan seleksi pemain muda mulai menghangat dalam tim Persedikab Kediri. Salah satunya dipicu beberapa pemain yang akan naik kelas menjadi pemain senior. Beberapa opsi seleksi dan pencarian bakat muda pun sedang dirumuskan.

“Wacana untuk mengadakan talent scouting sempat diperbincangkan. Tetapi bukan seleksi besar-besaran,” ungkap Media Officer Persedikab Kediri Dimas Andhika Pramayuga kepada Jawa Pos Radar Kediri melalui sambungan telepon pada Rabu (9/1) lalu.

Lebih lanjut, dengan seleksi terbuka tersebut memiliki kelebihan bahwa semua bibit muda bisa mencoba menunjukkan bakatnya. Baik itu dari dalam atau luar sekolah sepak bola (SSB). Namun, kemungkinan pihaknya akan memberi batasan atau kuota seleksi pemain.

Pasalnya, jika berkaca pada seleksi terakhir yang dilakukan tim kepelatihan Persedikab, jumlah pesertanya membeludak. Hampir sekitar seratus pemain ikut menjajal seleksi yang dibuka tersebut.

Sisi positifnya, hal itu bisa diartikan masih banyak yang ingin membela Persedikab. Namun hal tersebut tentunya juga menjadi tanggungan tersendiri bagi tim kepelatihan. “Kalau sebagian besar yang dicoret kan juga kasihan tim kepelatihan nanti,” celetuk Dimas dengan santai.

Oleh karenanya, opsi seleksi bakat muda dengan adanya pembatasan kuota diperkirakan akan menjadi salah satu pilihan manajemen. Selain tentunya akan dilakukan beberapa pemantauan bakat lewat beberapa ajang. Seperti halnya gelaran Porprov Jatim 2019 di Lamongan nanti.

Seperti yang diketahui, sembilan punggawa Persedikab juga dipanggil dalam seleksi Porprov tersebut. Tentunya untuk mewakili Kabupaten Kediri nantinya. Selain turut menyumbang pemain, ada pula tim kepelatihan yang turut andil menukangi skuad Porprov Kabupaten Kediri.

Sembilan pemain yang dipanggil tersebut terdiri dari berbagai lini. Mulai kiper hingga striker. Mereka adalah Bayu Otto, Alvin Bayu, Alvin Nur, Sandi Mei, Achmad Iqbal, Guruh Wicaksono, M. Ferry, dan M. Febry.

Untuk seleksi sendiri saat ini masih berjalan. Belum dapat dipastikan siapa yang akan dibawa berlaga. Selain itu, belum ada kepastian berapa kuota pemain untuk gelaran tersebut.

Untuk diketahui, musim depan ada lima pemain Persedikab Kediri yang masuk kategori senior. Kelima pemain tersebut adalah Yulistono, M. Bagus, M. Fahmi, Yogi Setiawan, dan Sandy Arya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia