Minggu, 24 Mar 2019
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Jual Pil Dobel L pada Teman Kerja 

11 Januari 2019, 14: 59: 52 WIB | editor : Adi Nugroho

TERDAKWA: Dyan Tryhartanto keluar dari ruang persidangan setelah mendengar keterangan saksi di PN Kabupaten Kediri (9/1).

TERDAKWA: Dyan Tryhartanto keluar dari ruang persidangan setelah mendengar keterangan saksi di PN Kabupaten Kediri (9/1). (Iqbal Syahroni - radarkediri.id)

KEDIRI KABUPATEN– Sidang lanjutan kasus pil dobel L dengan terdakwa Dyan Tryhartanto, 23, warga Desa Manggis, Kecamatan Puncu memasuki tahap pemeriksaan saksi. Pada Rabu lalu (9/1), saksi yang dihadirkan adalah pembeli dan pengguna pil koplo itu.

Dimulai sekitar pukul 13.50 WIB, saksi bernama Aditya, 22, warga Desa Gadungan, Kecamatan Puncu disumpah dengan mengikuti kata-kata hakim ketua D. Herjuna Wisnu Gautama di Ruang Sidang Kartika, Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Kediri.

Pada majelis hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Oula Dewi Nurlaily, Adit mengaku, mengenal Dyan karena teman kerja. “Mengenal, namun tidak terikat keluarga,” ujarnya.

Ia membeli 50 butir pil dobel L seharga Rp 100 ribu. Transaksinya di tempat kerja di Gedangsewu, Pare. Selang dua hari kemudian, ia membeli lagi 50 butir pada Dyan dengan harga yang sama. Adit mengonsumsinya dengan Dyan di rumah Dyan. “Hanya dipakai sendiri, kadang dipakai bersama Dyan,” terangnya kepada majelis hakim.

Keduanya ditangkap di tempat kerja oleh Polres Kediri pada Jumat (12/10/2018). Saat diperiksa, di kantong celana Dyan ditemukan 15 butir pil dobel L dalam plastik klip dan satu handphone Samsung hitam di saku celana kiri.

Karena perbuatannya, Dyan dikenai pasal 197 subsider pasal 196 UU Nomor 36/2009 tentang Kesehatan. Sidang ditunda hingga Rabu (16/1) depan dengan agenda pemeriksaan saksi lain yang saat persidangan belum bisa hadir.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia