Jumat, 18 Jan 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Manajemen Persik Evaluasi Pemain Jelang Liga 2

Janji Segera Urus Legalitas

09 Januari 2019, 12: 24: 45 WIB | editor : Adi Nugroho

UNGGULAN : Septian Satria Bagas diharapkan bisa kembali melengkapi skuad Persik.

UNGGULAN : Septian Satria Bagas diharapkan bisa kembali melengkapi skuad Persik.

KEDIRI KOTA- Kembalinya Persik Kediri ke Liga 2 membuat manajemen harus menyiapkan tim lebih ekstra lagi. Selain memikirkan pengisian pemain untuk Liga 2 nanti, manajemen juga akan menyiapkan legalitas yang selama ini ditunggu-tunggu masyarakat.

Terkait dengan legalitas, Manajer Persik Beny Kurniawan menyampaikan bahwa saat ini sedang menunggu persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Dia mengaku bahwa legalitas yang selama ini ditanyakan oleh Persikmania, suporter Persik akan segera diurus. Terlebih Persik sudah berada di Liga 2.

“Semoga saja bisa segera selesai. Legalitas pasti akan kami urus karena legalitas juga merupakan bagian syarat penting bagi tim yang masuk di Liga 2,” kata Beny.

Memang selama ini, Persikmania terus menodong manajemen terkait kejelasan legalitas Macan Putih. Bahkan pendukung setia Persik tersebut sempat melakukan boikot karena permasalahan legalitas tersebut.

Tentunya hal ini yang tidak diinginkan pihak manajemen. Sebab keberadaan Persikmania selama ini sangat berarti bagi skuad Persik Kediri. Oleh karena itu Beny menyampaikan bahwa telah bertemu langsung dengan perwakilan Persikmania untuk membahas legalitas tim.

“Dari hasil pertemuan, seperti janji manajemen, bahwa 2019 kan harus beres. Ya nanti akan segera kami urus,” jelasnya.

Selain persiapan dalam mengurus legalitas, usai memulangkan pemainnya, Beny menyampaikan bahwa saat ini juga mempersiapkan pembentukan tim dengan perombakan pemain. Itu akan dilakukan pada bulan Maret 2019.

“Kerangka tim baru akan dibentuk pada bulan Maret. Hal ini dilakukan menyusul perkiraan laga kompetisi Liga 2 akan dihelat seusai Pemilu pada 17 April mendatang,” sebutnya.

Saat ditanya siapa saja pemain yang bakal bertahan dengan Persik di Liga 2 nanti, Beny belum bisa membeberkannya. Dia akan melakukan evaluasi terlebih dahulu dengan pelatih. Siapa saja yang dianggap layak maka mereka yang bakal ditarik lagi. Bahkan akhir-akhir ini manajemen telah mendapat tawaran dari sejumlah pemain untuk bergabung dengan Persik. Pemain tersebut ada yang dari tim Liga 1 ada juga yang dari Liga 2. Termasuk bekas pemain asli Kediri yang pernah bergabung dengan Persik.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia