Jumat, 18 Jan 2019
radarkediri
icon featured
Features
Anang Iskandar

Biasa Menulis di Perjalanan

07 Januari 2019, 15: 43: 17 WIB | editor : Adi Nugroho

Dr Anang Iskandar SIK SH MH

Dr Anang Iskandar SIK SH MH

Berita Terkait

Jika ada pensiunan jenderal yang masih rajin menulis, salah satunya adalah Anang Iskandar. Kebiasaannya menuangkan pikiran dalam tulisan itu tetap dibawanya hingga kini. “Setiap minggu, rata-rata saya menghasilkan satu tulisan. Sejak sebelum menulis untuk Jawa Pos Radar Kediri,” ungkapnya kepada wartawan koran ini.

Ya, sejak beberapa bulan lalu, Anang rutin menulis untuk koran ini. Concern-nya masih tentang narkoba. Maklum, pensiunan polisi berpangkat komisaris jenderal ini pernah menjabat kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Selama tiga tahun, 2012-2015.

Jabatan itulah yang banyak mengubah mindset-nya tentang penanganan narkoba di Indonesia. “Banyak yang salah dari penanganan narkoba di negara kita. Ini yang ingin saya tebus lewat tulisan-tulisan itu,” aku Anang yang mengaku ingin memperjuangkan hal itu pula lewat parlemen. Dia menjadi caleg DPR RI dari PPP di daerah pemilihan (dapil) Kediri, Blitar, Tulungagung.

Lalu, bagaimana dia menyempatkan menulis di tengah kesibukannya yang kian padat sebagai caleg yang juga dosen di Universitas Trisakti, Jakarta? “Saya biasa menulis dalam perjalanan. Di mobil, di pesawat,” sebut doktor yang mendalami hukum tentang narkoba tersebut.

Anang mengetik lewat smartphone miliknya. Menggunakan Simplenote, salah satu aplikasi pembuat catatan yang bisa diunduh dari Google Play. “Teknologi benar-benar membantu,” tandas mantan kapolres Kediri dan kapolres Blitar ini seraya menunjukkan sejumlah file tulisannya di smartphone miliknya.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia