Jumat, 18 Jan 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Konvoi Juara, Persik Pamerkan Empat Piala

Mengular di Jalanan Kediri

07 Januari 2019, 13: 14: 20 WIB | editor : Adi Nugroho

EUFORIA:Pemain memamerkan piala-piala yang direbut dalam kompetisi tahun ini dalam konvoi kemarin(5/1).

EUFORIA:Pemain memamerkan piala-piala yang direbut dalam kompetisi tahun ini dalam konvoi kemarin(5/1). (Didin Saputro - radarkediri.id)

KEDIRI KOTA- Suasana berbeda terlihat di sepanjang jalan protokol Kota dan Kabupaten Kediri kemarin siang. Ribuan Persikmania melakukan konvoi kendaraan. Mereka mengular dan memadati sejumlah ruas jalan. Konvoi ini dilakukan sebagai bentuk euforia atas torehan Persik Kediri meraih gelar juara Liga 3 2018.

Konvoi yang berlangsung pukul 08.30 WIB berangkat dari depan Stadion Brawijaya. Menurut Manajer Persik Beny Kurniawan, konvoi tersebut atas permintaan pendukung setia Persik. Sebab usai mendapat gelar juara, pihak manajemen sama sekali tidak kepikiran akan melakukan konvoi.

EUFORIA: Ribuan Persikmania mengikuti arak-arakan kemenangan Persik di Liga 3 kemarin (5/1).

EUFORIA: Ribuan Persikmania mengikuti arak-arakan kemenangan Persik di Liga 3 kemarin (5/1). (Didin Saputro - radarkediri)

"Kami awalnya tidak ada rencana ini. Namun karena keinginan Persikmania, selanjutnya digagas untuk membentuk kepanitiaan bersama. Akhirnya digelar acara konvoi keliling kota," kata Beny.

Menurutnya, ini sebagai bentuk ucapan terima kasih segenap keluarga besar Persik. Karena selama ini dukungan yang diberikan masyarakat Kediri sangat luar biasa dalam mengawal Persik hingga menjadi juara Liga 3 seperti saat ini.

"Kami tetap memohon dukungan dan doa restu untuk mempersiapkan diri bertanding di Liga 2 Nasional musim ini,” tandasnya.

Dia pun bersyukur karena secara umum konvoi berjalan lancar. Panpel bekerja sangat luar biasa dalam menyelenggarakan konvoi kemarin. Selain itu, Persikmania juga cukup tertib. Meskipun ada beberapa yang terkena tilang polisi karena tidak memakai kelengkapan berkendara. Padahal sebelumnya pihak panitia telah mengimbau pada saat konvoi semuanya harus menaati peraturan lalu lintas. Namun secara keseluruhan, telah berjalan tertib dan lancar.

"Terima kasih saya ucapkan kepada pihak Polres Kediri Kota dan Polres Kediri yang secara maksimal mengamankan jalannya konvoi," sebutnya.

Bagi masyarakat Kediri dan pengguna jalan, atas nama Persik, Beny memohon maaf bila perjalanan warga kemarin sempat terganggu. Masyarakat dimohon memakluminya.

"Mohon maklum, karena pesta juara di Kediri terkahir pada tahun 2006 silam," imbuhnya.

Kemarin, piala juara ikut dalam arak-arakan. Beserta rombongan pemain dan pengurus Persik. Mereka naik tronton dengan memamerkan 4 piala yang baru diborong hasil laga final.

Antusiasme Persikmania dalam mengikuti konvoi pun sangat luar biasa. Beberapa kelompok Persikmania bergabung konvoi di titik tertentu di sepanjang rute yang dilalui arak-arakan.

Rute konvoi kemarin berawal dari Stadion Brawijaya menuju Jalan PK Bangsa hingga Jembatan Brawijaya. Kemudian Jl Wachid Hasyim, melalui Simpang Empat Bandar menuju Alun-alun Kota Kediri. Kw selatan hingga Telkom Ngadiluwih, menuju Perempatan Jimbun ke arah Wates. Selanjutnya menuju Plosoklaten hingga Perempatan Gedang Sewu, Pare, melalui Stikes Karya Husada, Monumen SLG, dan kembali di Stadion Brawijaya.

Angga, salah satu Persikmania yang mengikuti konvoi kemarin mengaku bangga atas pencapaian Persik. Meskipun baru juara di kasta bawah yakni Liga 3. Namun menurutnya ini merupakan prestasi yang sudah luar biasa.

Konvoi kemarin menurutnya bentuk rasa bangga dan syukur atas pencapaian Persik setelah 12 tahun lalu sebagai juara Liga Indonesia. Pria asal Papar ini berharap di Liga 2 nanti Persik bisa lebih baik lagi dan kalau bisa diberi kesempatan untuk mengulang pencapaian juara.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia