Jumat, 18 Jan 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Bagas Pastikan Tetap Bertahan

Pagi Konvoi, Malam Pertandingan Selebrasi

05 Januari 2019, 11: 07: 41 WIB | editor : Adi Nugroho

BANGGA : Septian Satria Bagaskara menjadi top scorer di Liga 3 Nasional musim 2018.

BANGGA : Septian Satria Bagaskara menjadi top scorer di Liga 3 Nasional musim 2018. (Didin Saputro - radarkediri.id)

KEDIRI KOTA- Peran Septian Satria Bagaskara bagi tim Persik Kediri tak perlu diragukan lagi. Bahkan selama perhelatan Liga 3 Nasional, Bagas menjadi punggawa skuad Macan Putih. Terbukti, hingga akhir laga, pemain bernomor pungung 10 ini mampu menorehkan prestasi gemilang.

Ia pun mendapat predikat top scorer Liga 3 Nasional musim 2018.
Dengan predikat ini, tentu banyak tim yang bakal melirik pemain 21 tahun tersebut. Namun meski demikian, Bagas sapaan akrabnya, menegaskan Bahwa dia akan tetap bertahan di Persik.

ILUSTRASI : Jalur Konvoi Persik Kediri melewati Kota dan Kabupaten Kediri.

ILUSTRASI : Jalur Konvoi Persik Kediri melewati Kota dan Kabupaten Kediri. (Rizal - radarkediri.id)

"Saya masih ingin berjuang dan membela Persik. Karena ini adalah tim asal kota kelahiran saya," tegasnya.

Bahkan, pemain asal Kelurahan Semampir, Kota Kediri ini pun bersikukuh untuk bisa membawa tim kebanggaan warga Kediri ini bisa kembali meraih juara di Liga 2 nanti. Karena impian Bagas, adalah bermain dengan Persik Kediri di kasta paling tinggi di kancah persepakbolaan Nasional yakni Liga 1. 

Ditanya apa target di Liga 2 nanti, selain bermain lebih baik dari Liga 3 kemarin, Bagas berharap bisa menorehkan prestasinya lagi di Liga 2 nanti. Meski cukup berat namun pemain jebolan Sekolah Manchester pada 2016 ini berambisi kembali menjadi top scorer.

"Ini menjadi tantangan sekaligus target bagi saya, dan itu untuk jenjang karir saya di dunia sepak bola," tandas pemain yang mengidolakan sosok Bambang Pamungkas ini.

Bagas memang menjadi sosok striker Persik yang sangat sentral. Dengan torehan 21 gol pun mampu mengantarkan Persik menjadi juara Liga 3. Bahkan pemain jangkung ini sangat kuat dalam duel bola-bola atas. Kegigihannya dalam melakukan duel bola di depan gawang pun cukup ditakutilawan. Hal ini sangat cocok dengan peran Bepe, sapaan Bambang Pamungkas, yang dikenal handal dalam duel udara.

"Bepe sudah banyak prestasi, saya banyak belajar dari dia. Selain Bepe saya juga suka Lewandowski. Kedua penyerang ini memiliki karakter masing-masing," ungkapnya.
Bagas optimistis, di Liga 2 nanti, dengan perjuangan dan semangat baru, Persik bisa tampil lebih baik lagi. Tentunya dengan kerjasama tim yang baik, dia berharap musim depan Persik bisa mengulang sebagai juara.

Sementara itu, hari ini, Bagas dkk akan melakukan perayaan atas raihan juara Liga 3 kemarin. Rencananya, pengurus Persik bersama ribuan Persikmania akan konvoi keliling Kota dan Kabupaten Kediri. Dimulai pukul 08.00 WIB di Stadion Brawijaya konvoi ini bakal dilepas oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Sehingga dengan adanya konvoi kemenangan Persik ini, diharapkan masyarakat Kediri bisa maklum. 

Adapun rute konvoi mulai dari Kota Kediri, menuju Ngadiluwih, Wates, kemudian ke arah Plosoklaten dan melalui Kota Pare dan menuju Simpang Lima Gumul (SLG) dan kembali ke Stadion Brawijaya. Usai konvoi malam hari pukul 19.00 WIB, Persik akan menggelar laga selebrasi melawan PSID Jombang.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia