Rabu, 27 Mar 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Persik Kediri Siapkan Konvoi dan Laga Selebrasi

Konvoi Kemenangan Keliling Kota dan Kabupaten

03 Januari 2019, 12: 02: 51 WIB | editor : Adi Nugroho

TAJAM: Satria Bagaskara mencetak gol terbanyak di Liga 3 musim 2018.

TAJAM: Satria Bagaskara mencetak gol terbanyak di Liga 3 musim 2018. (Didin Saputro - radarkediri.id)

KEDIRI KOTA- Keberhasilan Persik Kediri menjuarai Liga 3 tak hanya dari kerja keras pemain, pelatih dan manajemen saja. Pencapaian ini juga tak lepas dari semangat masyarakat untuk mendukung tim berjuluk Macan Putih ini selama pertandingan. Untuk itu pengurus Persik berencana menggelar konvoi dan laga selebrasi. Hal ini mengingat keberhasilan Persik merupakan kebanggaan bersama.

“Alhamdulillah selain lolos liga 2, kami juga boyong gelar ke Kediri. Dan ini merupakan sinyal positif untuk Persik yang Insya Allah bisa semakin eksis,” kata Sekretaris Umum Persik Subiantoro.

Toro menyebut, kemenangan ini mengulang kembali kejayaan Persik. Untuk itu  pihaknya selaku pengurus, manajemen dan ofisial, sangat bangga dengan perjuangan pemain yang memiliki loyalitas tinggi hingga mendapat gelar juara. Tentunya mereka tanpa memperhitungkan kepentingan pribadi.

BANGGA : Galih Akbar, kapten Persik, saat tiba di Kediri dari Cilacap 31 Desember 2018.

BANGGA : Galih Akbar, kapten Persik, saat tiba di Kediri dari Cilacap 31 Desember 2018. (Didin Saputro - radarkediri)

“Karena kami berangkat terus terang saja dengan banyak keterbatasan, baik secara finansial maupun yang lain. Tetapi Alhamdulillah para pemain menunjukkan loyalitas dan semangat tinggi untuk bisa menjadi yang terbaik di Liga 3 kemarin,” jelas pria yang karib disapa Toro itu.

Menurutnya kunci utama adalah selalu membangun komunikasi yang intensif dengan para pemain. Pengurus selalu memberikan kenyamanan dan terus dorong agar pemain selalu bermain dengan gembira dan bahagia.

Sementara itu, manajemen berencana akan melakukan selebrasi kemenangan berupa konvoi berkeliling Kediri Raya dan menggelar laga persahabatan dengan PSID Jombang pada Sabtu (5/1) mendatang.

Dari keterangan Ketua Panitia Pelaksana Widodo, acara konvoi tersebut akan melibatkan seluruh perwakilan suporter. Rencananya dimulai pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul di depan pintu utama Stadion Brawijaya. Menurutnya acara tersebut akan dikemas sederhana namun tetap mengutamakan kebersamaan.

 “Kami ingin mengucapkan terimakasih kepada Persikmania dan seluruh warga Kediri sekitarnya,” jelasnya.

Adapun rute konvoi tak hanya di dalam kota saja. Namun mencangkup sejumlah daerah di kabupaten. Seperti Ngadiluwih, Wates, Plosoklaten, hingga Pare. Kemudian menuju kawasan simpang lima gumul (SLG) dan kembali ke Stadion Brawijaya Kota Kediri.

“Bagi peserta konvoi, kami harap untuk patuh berlalu lintas dan mengikuti arahan pihak panitia,” sarannya.

Dari hasil rapat, telah dibentuk kepanitian bersama yang juga melibatkan 50 orang perwakilan suporter. Dari koordinasi tersebut, peserta konvoi agar tidak membuat onar apalagi mengonsumsi alkohol. Termasuk antisipasi kemacetan selama konvoi.

Kemungkinan pada hari tersebut Kota Kediri bakal macet total. Setidaknya puluhan ribu suporter dikabarkan akan mengikuti konvoi kemenangan Persik Kediri. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak panitia telah berkoordinasi dengan kepolisian dan Satpol PP. Rencanannya konvoi tersebut akan dilepas oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Usai konvoi, pada malam hari Persik Kediri juga akan melakukan laga persahabatan melawan PSID Jombang. Tepatnya pukul 19.00 WIB di Stadion Brawijaya. Pemilihan tim asal Kota Santri ini karena mereka yang dianggap siap untuk berpartisipasi dalam laga kemenangan Persik.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia