Selasa, 26 Mar 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
3 Persik vs Persatu 1

Satria Bagaskara Hat-trick, Persik Raih Tiket Final Liga 3

23 Desember 2018, 17: 21: 44 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

UNGGUL: Eka Sama Adi menyundul bola dalam pertandingan melawan Persatu. (Andhika Attar - radarkediri.id)

KEDIRI KOTA – Sebanyak tiga gol (hat-trick) yang dipersembahkan striker tunggal Septian Satria Bagaskara mewujudkan kemenangan Persik Kediri. Tim kebanggaan warga Kota Tahu ini mengandaskan rivalnya, Persatu Tuban, di Stadion Brawijaya, sore kemarin.

Bermain di hadapan puluhan ribu Persikmania, tim berjuluk Macan Putih ini mampu mengungguli Persatu dengan skor 3-1. Kemenangan itu pun mengantarkan Persik melaju ke final Liga 3 Nasional.

Permainan Persik kemarin sore (22/12) bisa dibilang lebih bagus dibanding dua pertandingan sebelumnya. Namun lagi-lagi tim asuhan Alfiat ini kecolongan satu angka. Faktor lemahnya transisi dari permainan menyerang ke bertahan masih menjadi alasan atas satu gol lawan pada pertandingan kemarin.

satria bagaskara

TAJAM: Septian Satria Bagaskara (tengah) berhasil mencetak hat trick ke gawang Persatu. (Andhika Attar - radarkediri.id)

"Tadi (kemarin, Red) ada miskomunikasi antara pemain belakang dan penjaga gawang," ujarnya saat ditemui usai laga.

Alfiat mengakui bahwa anak asuhnya masih lemah dalam hal transisi. Ketika asyik menyerang, mereka justru terlambat untuk bertahan. Sehingga berakibat terciptanya gol bagi Persatu.

Sejak babak pertama bergulir, Persik memang tampil agresif. Terbukti pada menit ke-3 Bagas mampu mengeksekusi umpan lambung dari sayap hingga menjebol gawang lawan. Skor 1-0 membuat Bagas dkk lebih percaya diri.

Kesempatan Persatu untuk menyerang pun bisa dikendalikan. Bahkan ketika lawan masuk lini pertahanan. Dengan mudah Risna Prahalabenta menggagalkan serangan para pemain Laskar Ronggolawe.

Hingga pada menit 24, kesempatan pun kembali terjadi. Lagi-lagi Bagas menunjukkan kebolehannya. Sontekan tipis dari kaki pemain bernomor punggung 10 ini mampu menggetarkan jaring Joko Murahwan.

Sorakan nyanyian Persikmania dari setiap penjuru tribun Stadion Brawijaya sontak memberikan semangat tambahan bagi Galih dkk. Terbukti enam menit berselang, Bagas kembali mencetak gol ketiga kalinya. Kali ini lagi-lagi dengan sundulannya. Itu atas umpan Rudy Foller dari sayap kiri.

Skor 3-0 menutup babak pertama. Sementara di babak kedua, tim ber-jersey ungu ini tak bisa menambah pundi-pundi gol. Namun justru keasyikan menyerang, di menit 63 Kapten Persatu Dhanu Rosade akhirnya berhasil menggoyahkan gawang M. Listianto Ceputra.

Itu dari umpan bola mati tepat beberapa meter di depan gawang Persik. Skor 3-1 pun bertahan hingga wasit Agus Fauzan Arifin meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Mengevaluasi permainan di babak kedua, menurut Alfiat, anak asuhnya sudah berusaha maksimal. Termasuk menjaga permainan agar lawan tidak bisa mengejar poin.

"Kita tetap bermain normal di babak kedua. Anak-anak main bagus dan disiplin. Alhamdulillah hari ini masih diberi kemenangan," ungkapnya penuh kegembiraan.

Menurutnya, target lolos ke Liga 2 sudah terpenuhi. Sementara melaju ke final Liga 3 ini merupakan bonus bagi Persik. Sehingga harus dimanfaatkan dengan maksimal.

Sementara Bagas pun menyampaikan kegembiraannya. Top scorer Persik Kediri ini mempersembahkan kemenangan bagi Persikmania dan keluarganya yang selama ini mendukung.

Dengan hasil ini, Persik Kediri selanjutnya akan bertemu PSCS Cilacap sebagai juara Grup Barat yang usai mengalahkan PSGC Ciamis dengan skor 2-1 pada pertandingan kemarin.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia