Selasa, 26 Mar 2019
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik v Persinga

Skuad Macan Putih Tak Ingin Lengah

08 Desember 2018, 13: 27: 16 WIB | editor : Adi Nugroho

persik

SIAP BERPESTA? : Skuad Persik akan mati-matian berjuang memenangkan pertandingan melawan Persinga. (DIDIN SAPUTRO - RadarKediri.JawaPos.com)

KEDIRI KOTA - Jalan terjal masih harus dihadapi Persik Kediri agar memenuhi ambisi kembali ke Liga 2 musim depan. Masih ada babak 16 besar dan 8 besar. Persik pun harus masuk dalam deretan enam tim terbaik dalam 8 besar nanti bila ingin memenuhi keinginannya itu.

Nah, ujian pertama akan datang sore nanti di Stadion Brawijaya. Mereka harus melewati terlebih dulu hadangan dari Persinga Ngawi. Beruntung, karena berstatus juara Grup G, Persik berhak menyandang status tuan rumah. Menggelar pertandingan di hadapan ribuan Persikmania, suporter mereka.

Karena itu, pertandingan nanti sore layak disebut partai hidup mati. Kalah, berarti tersingkir dari persaingan ke Liga 2. Tak ada pilihan bagi skuad Macan Putih kecuali harus menang.

Kondisi ini membuat pelatih Alfiat berharap pemainnya tak jemawa. Meski berstatus juara grup di babak 32 besar. Justru mereka memiliki tanggung jawab yang besar agar bisa lolos 8 besar.

“Yang paling penting adalah anak-anak jangan sampai meremehkan lawan dan bermain disiplin,” ujar Alfiat mengingatkan para pemainnya.

Alfiat mengatakan saat ini anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Latihan demi latihan rutin dilakukan satu pekan ini. Termasuk pada latihan kemarin pagi. Pemain Macan Putih dituntut untuk bisa melakukan finishing dengan baik. Hal tersebut untuk memaksimalkan peluang gol yang pada pertandingan sebelumnya banyak yang terbuang.

“Tadi pagi (kemarin, Red) sudah saya persiapkan latihan finishing,” ujarnya saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Kediri kemarin.

Peluang Persik Kediri untuk bisa promosi ke Liga 2 bisa dibilang terbuka. Setelah memastikan diri lolos ke 16 besar tim berjuluk Macan Putih tersebut bisa mulus selama gelaran Liga 3 Nasional musim ini. Meski demikian Alfiat menyampaikan bahwa setiap lawan Persik memiliki kualitas yang sama. Intinya Alfiat juga mengakui bahwa permainan skuad Alas Ketonggo-julukan Persinga Ngawi-cukup bagus. Sehingga anak asuhnya dihimbau untuk tetap waspada.

“Permainan Persinga bagus termasuk build up-nya juga bagus. Untuk itu anak-anak harus bisa pressing dan tanggung jawab agar (permainan) lawan tidak bisa berkembang,” jelasnya.

Tak lupa Alfiat memohon pada masyarakat Kediri khususnya Persikmania. Agar tetap mendukung Persik Kediri pada laga hari ini. Menurutnya kehadiran Persikmania ke Stadion Brawijaya sangatlah berarti bagi pemain Persik. Sebab, dengan dukungan tersebut akan menambah semangat dan percaya diri anak asuhnya agar bisa tampil maksimal.

Sementara itu, Pelatih Persinga Fahmi Amirrudin menyampaikan akan menurunkan pemain terbaiknya sejak menit awal. Menurutnya, di atas kertas Persik jelas diunggulkan. Selain bertanding di depan publik sendiri, materi pemain yang mengisi starting eleven cukup mempunyai kualitas. Meski begitu, bukan berarti tak ada celah untuk mengalahkan tuan rumah.

“Kami akan manfaatkan kelengahan pemain lawan. Sudah kami instruksikan ke pemain akan pola permainan nanti,” jelas Fahmi.

Untuk diketahui, sebelumnya Persik telah melewati serangkaian pertandingan di Liga 3 ini. Pertandingan terakhir adalah melawan PS Ngada pada babak 32 besar. Hasilnya, Persik mampu menjadi juara grup G dengan hasil tanpa sekalipun kekalahan.

Perkiraan pemain

Persik

M. Listianto C. Putra (pg), Dodi Alekvan Djin, M. Fahad Abdullah, Risna Prahalabenta R., Adi Eko Jayanto, Alfian Agung Prastyo, Eka Sama Adi P., Fahad Ismail, Galih Akbar Febriawan (k), Yusuf Meilana Fuad B., Septian Satria Bagaskara

Pelatih : Alfiat

Persinga

Junaidi (pg), Ahmad Fauzi Abdillah, Muhammad Rifaldi, Rachmad Sucipto, Alvin, Harris Adyatma K., M. Galih P., Richard Arbed A., Ridwan Prihandoko, M. Dandi, M. Irman

Pelatih : Fahmi Amirrudin

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia