Sabtu, 19 Jan 2019
radarkediri
icon featured
Show Case

Cantik dan Menawan dengan Eyelash Extension

Harus Telaten agar Sempurna

07 Desember 2018, 12: 33: 22 WIB | editor : Adi Nugroho

kecantikan

MAKIN CANTIK: Proses Eyelash Extension. (RAMONA VALENTIN - Radar Kediri. JawaPos.com)

Keindahan indera penglihatan perempuan tak hanya dari mata dan alis. Bulu-bulu mata pun punya daya pikat. Penyambungan bulu mata buatan kini jadi tren.

Hai Girls... pepatah bilang kalau mata adalah jendela hati. Ada juga kiasan datangnya cinta dari mata turun ke hati. Wajar, dari kiasan tersebut membuat kaum hawa cukup memperhatikan keindahan dan kecantikan matanya.

Pada bagian mata sendiri tidak hanya terdiri dari mata dan alis saja. Melainkan juga bulu mata, semakin lentik semakin cantik. Anggapan ini membuat perempuan berlomba-lomba untuk memperindah bulu mata mereka. Mulai dari memasang bulu mata palsu. Hingga penggunaan kosmetik seperti maskara.

“Saat ini ada yang lebih simpel untuk memperindah bulu mata. Ada eyelash extension,” ungkap Natalia, pemilik Natz Beauty House.

Dia menjelaskan, bila eyelash extension merupakan proses penyambungan bulu mata buatan. Bulu mata ini ditanam di sela-sela bulu mata asli pemiliknya menggunakan lem khusus. Karena proses ini dibutuhkan ketelitian khusus, Nata mengaku, pemasangannya pun dilakukan satu per satu bulu buatan. “Diletakkan di sela-sela bulu mata asli,” imbuhnya.

Adanya eyelash extension ini, diceritakan Natalia, proses tersebut meminimalisasi kerumitan dan waktu yang cukup lama. Saat memasang bulu mata palsu saat acara tertentu, menurutnya, dibutuhkan ketelatenan.

Dimulai dari memasang lem pada bulu mata palsu. Lalu dipasang secara perlahan dengan menumpuknya di bulu mata asli. Selanjutnya masih harus menambahkannya dengan kosmetik maskara.

Sebaliknya bila dilakukannya Eyelash Extension, perempuan sudah bisa merasa cantik sejak bangun tidur. “Sudah lentik alami, tampilannya lebih menarik, lebih panjang. Tanpa menggunakan maskara. Tinggal dirapihin saja dengan sisir bulumata,” ungkapnya saat dijumpai Jawa Pos Radar Kediri.

Proses pemasangan bulu mata ini dibutuhkan waktu 1,5 jam hingga 2 jam. Tergantung tingkat kerumitan dan permintaan konsumen. Mulai dari ukuran panjang pendeknya maupun tebal tipisnya bulu mata. Dimulai dari pembersihan kelopak mata, lalu perapian bulu mata asli dengan sisir bulu mata. Selanjutnya proses penanaman bulu mata di sela-sela bulu mata asli. Lalu dirapikan kembali setelah pemasangan bulu mata.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia