Sabtu, 15 Dec 2018
radarkediri
icon featured
Features
Jawa Pos Radar Kediri Award 2018

Apresiasi dalam Membangun Daerah

30 Mitra JPRK Mendapat Penghargaan

06 Desember 2018, 19: 17: 23 WIB | editor : Adi Nugroho

SMART CITY: Wali Kota Abdullah Abu Bakar (kanan) menerima penghargaan dari Direktur JPRK Tauhid Wijaya dalam Mitra Radar Kediri Award 2018 di Hotel Grand Surya tadi malam. Abu mendapat penghargaan untuk kategori Kota Melek Teknologi.

SMART CITY: Wali Kota Abdullah Abu Bakar (kanan) menerima penghargaan dari Direktur JPRK Tauhid Wijaya dalam Mitra Radar Kediri Award 2018 di Hotel Grand Surya tadi malam. Abu mendapat penghargaan untuk kategori Kota Melek Teknologi. (M. DIDIN SAPUTRO - RADARKEDIRI.JAWAPOS.COM)

KEDIRI KOTA - Penganugerahan Mitra Jawa Pos Radar Kediri (JPRK) Award. Bertempat di Hall Kilisuci Grand Surya Hotel, tiga kepala daerah, serta 27 tokoh lain dan lembaga, mendapat penghargaan khusus sebagai mitra JPRK selama ini.

“Ini sebagai apresisasi kami terhadap upaya serius para kepala daerah dalam memajukan daerahnya masing-masing,” ujar  Ketua Panitia Mitra JPRK Award 2018 Rully Prasetyo Cahyo Nugroho.

Tiga kepala daerah yang mendapat penghargaan khusus. Mereka adalah Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang mendapat award dalam kategori Kota Melek Teknologi. Bupati Kediri dr Haryanti yang dinilai menjadi pelopor dalam pengembangan pertanian organik. Serta Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mendapatkan penghargaan untuk kategori Pemimpin Muda Inovatif.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, usai menerima penghargaan, mengucapkan terimakasih pada Jawa Pos Radar Kediri yang berperan dalam publikasi pembangunan. Khususnya di Kota Kediri. Sebagai kota melek teknologi, Kota Kediri terus meningkatkan kinerja. Terutama untuk memperkuat sektor perdagangan. Termasuk berupaya meningkatkan penjualan melalui media sosial.

“Anak-anak muda yang tidak punya ruko sekarang bisa berjualan kapan pun. Tidak ada batasan waktu,” ucapnya.

Menurut Abu, Kota Kediri juga mempersiapkan diri menjadi smart city level tertinggi. Mereka akan memanfaatkan sistem online untuk semua kepengurusan administrasi yang saling terintegrasi.

Selain itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Anton Haryadi mendapat penghargaan karena kemudahan dalam pelayanan. Juga Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno karena dinilai paling merakyat. Selain mereka, ada 25 tokoh dan lembaga yang mendapat penghargaan dalam berbagai kategori. Menurut Rully, 30 kategori tersebut telah mampu memberikan warna dalam berjalannya roda pemerintahan dan perekonomian yang ada di Kediri dan Nganjuk.

Dua kepala daerah (kada) hadir langsung tadi malam. Selain Abu, juga Bupati Nganjuk Novi. Sedangkan Bupati Kediri diwakili Wabup Masykuri, karena tengah berada di luar kota. Juga hadir Wabup Nganjuk Marhaen.

Rully mengatakan, untuk penerima Mitra Radar Kediri Award 2018 adalah mereka yang memiliki sumbangsih di bidangnya masing-masing. Sehingga, membawa kemajuan di bidangnya. Mereka berasal dari Kota Kediri, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Nganjuk. Hal ini sesuai dengan wilayah edar Jawa Pos Radar Kediri.

“Jelas komitmen kami untuk membangun Kota/Kabupaten Kediri dan Nganjuk tahun depan,” terang Rully saat ditemui usai acara.

Saat memberikan penghargaan, sepak terjang para peraih ditampilkan dalam slide besar. Apa saja yang telah mereka lakukan ditunjukkan kepada undangan.  Selain menunjukkan poin-poin penilaian, narasi tentang upaya para peraih penghargaan itu juga untuk memacu motivasi. Agar semakin kreatif dalam membuat terobosan di 2019 mendatang. Terlebih, pada tahun-tahun mendatang di wilayah Kediri bakal ada megaproyek besar berupa bandara dan tol yang dinilai akan mampu menambah daya saing di wilayah Kota/Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Nganjuk.

(rk/die/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia