Sabtu, 15 Dec 2018
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
3 Persik v PS Ngada 0

Persik Mantap di Puncak Tanpa Kebobolan

03 Desember 2018, 16: 28: 32 WIB | editor : Adi Nugroho

persik

EL CAPITANO: Galih Akbar merayakan gol bersama pemain Persik lainnya. (DIDIN SAPUTRO - RadarKediri.JawaPos.com)

KEDIRI KOTA - Ambisi Persik merengkuh lolos ke babak 16 besar dengan menjadi juara grup tercapai sudah. Dalam pertandingan terakhir grup G Liga 3 Nasional di Stadion Brawijaya kemarin, skuad Macan Putih unggul 3-0 atas lawannya, PS Ngada.

Alhasil, Persik berkibar di puncak grup. Mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan. Artinya, Persik selalu menang. Lebih hebat lagi, skuad ungu ini melaluinya dengan clean sheet. Alias tanpa kebobolan sebiji gol pun. Poin memasukkannya pun mentereng. Sebelas gol mereka lesakkan pada tiga tim. Masing-masing dua gol saat melawan Persitoli Tolikara, enam gol disarangkan di gawang Metro FC, dan tiga gol kemarin.

Tiga gol kemarin dicetak oleh Alfian Agung Prasetyo, Septian Satria Bagaskara, dan kapten Galih Akbar Febriawan. “Secara keseluruhan anak-anak bermain disiplin dan tanggungjawab. Alhamdulillah kami  bisa menguasai pertandingan,” kata Alfiat, pelatih Persik, usai pertandingan.

Penampilan Persik kemarin berbeda dengan saat melawan Metro FC. Persik lebih sering memaksimalkan bola-bola panjang. Termasuk tiga gol yang tercipta. Bagi Alfiat pertandingan kemarin sudah bagus. Anak asuhnya mampu memanfaatkan umpan panjang dengan baik.

Pertandingan sengit memang ditampilkan pada laga kemarin. Meski sebenarnya Persik Kediri lebih banyak menguasai bola, PS Ngada tak mau kalah. Mereka juga kerap mengancam pertahanan Macan Putih.

Gaya bermain menyerang sudah ditunjukkan Persik sejak menit awal. Sejumlah peluang tercipta dan nyaris mengahasilkan gol. Hingga gol benar-benar tercipta, pada menit 10. Setelah umpan panjang dari sayap kiri diteruskan dengan tandukan Alfian ke jala lawan.

Sejatinya, ada gol tambahan di pertengahan babak pertama. Namun, rebound Adi Eko Jayanto itu dianulir karena wasit menganggap off-side.

Dukungan Persikmania yang memadati stadion membuncahkan semangat pemain. Dua gol terjadi di paruh kedua Skor 3-0 mengantarkan Persik menjadi juara grup G.

Alfiat mengakui peran besar suporter terhadap timnya. “Saya sampaikan terimakasih banyak kepada Persikmania yang telah mendukung kami dengan sangat luar biasa,” puji Alfiat.

Dari kubu PS Ngada, pelatih Kletus Marselinus Gabhe mengakui dukungan suporter pada tuan rumah banyak berpengaruh pada mental pemainnya. Pemainnya banyak yang down mentalnya.

“Anak-anak kebanyakkan jarang bermain dengan atmosfer (pertandingan) seperti ini. Dengan penonton yang sangat banyak,” ungkapnya.

“Ini pelajaran yang baik untuk tim kami bisa tumbuh dan berkembang di pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

Dengan menjuarai grup G ini Persik dipastikan bakal menjadi tuan rumah di laga 16 besar pekan depan melawan Persinga Ngawi sebagai runner up Grup H.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia