Sabtu, 15 Dec 2018
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
Persik v Metro FC

Waktunya Persik Tancap Gas

29 November 2018, 17: 26: 12 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

SPARTAN: Fahat Ismail jadi tumpuan Persik Kediri untuk mencetak gol. (DIDIN SAPUTRO - RadarKediri.JawaPos.com)

KEDIRI KOTA - Inilah kesempatan bagi skuad Macan Putih mengunci satu dari dua tiket ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Syaratnya, mereka harus menang atas lawannya. Bila itu terjadi, satu tiket sudah pasti di tangan. Pertandingan ketiga nanti, melawan PS Ngada, akan menjadi formalitas saja.

Namun, langkah Persik bakal tak mudah. Mereka harus melewati hadangan Persekam Metro FC. Tim asal Kabupaten Malang ini tentu tak ingin tersingkir awal dari persaingan. Maklum, di pertandingan pertama mereka takluk dari PS Ngada 0-2.

“Lawan tentu akan bermain agresif. Mereka pasti tak ingin kecolongan lagi,” ujar pelatih Persik Alfiat menganalisa.

Bagaimanapun, Alfiat sudah  memiliki strategi khusus menghadapi tim berjuluk Macan Kumbang tersebut. Apalagi dia mematok target mengambil poin penuh. Alfiat pun telah memotivasi pemainnya. Sekaligus mengingatkan agar mereka tak meremehkan lawan.

“Saya tekankan jangan sampai mereka (lawan, Red) bisa berkembang (permainannya),” tegas Alfiat.

Menurut pelatih asli Kabupaten Kediri ini, setiap lini di Persekam Metro FC berbahaya. Pemainnya tak boleh memandang remeh. Dua hasil bertolak belakang yang diperoleh dua tim di pertandingan perdana tak bisa menjadi patokan.

Yang terpenting, sambungnya, para pemain Persik bisa bermain dengan disiplin tinggi. Melakukan pressing ketat. Agar lawan sulit membangun serangan atau  mengembangkan permainan.

“Kuncinya anak-anak harus bisa bekerjasama dengan baik dan harus memiliki rasa tanggung jawab,” tandasnya.

Pada latihan kemarin, Alfiat mencoba membenahi kelemahan yang tampak di pertandingan melawan Persitoli Tolikara (26/11) lalu. Terutama lemahnya penyelesaian akhir para strikernya.

Alfiat berharap dukungan Persikmania dalam pertandingan nanti. Dia mengatakan dukungan dari suporter adalah kekuatan tambahan bagi timnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia