Sabtu, 15 Dec 2018
radarkediri
icon featured
Hukum & Kriminal

Geledah 5 Warung, Amankan 29 Botol Miras

20 November 2018, 11: 02: 34 WIB | editor : Adi Nugroho

minuman keras

BARANG ILEGAL: Bripda Ikke menunjukkan barang bukti miras ilegal yang diamankan Satsabhara Polres Kediri Kota. (IQBAL SYAHRONI - RadarKediri.JawaPos.com)

KEDIRI KOTA – Dalam satu minggu terakhir, Satsabhara Polres Kediri Kota mengungkap lima kasus peredaran minuman keras (miras) ilegal. Mereka mengamankan barang bukti (BB) sebanyak 29 botol minuman beralkohol yang dipasarkan tanpa izin.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi menjelaskan bahwa lokasi pengungkapan kasusnya berada di Kota dan Kabupaten Kediri. Rinciannya, tiga di kabupaten dan dua di wilayah kota. “Dua di Kecamatan Banyakan, satu di Mojo, dan dua lagi dari Kecamatan Kota Kediri,” ujarnya.

Sebelumnya, menurut Kamsudi, anggota satsabhara menerima pengaduan dari masyarakat. Dari laporan itu lantas ditindaklanjuti, pada Selasa (13/11) petugas menggerebek warung kopi milik Siti Roisah, 63, dan Sunijah, 54, warga Desa Tiron, Kecamatan Banyakan.

Di sana, mereka mengamankan BB pertama dari Siti sebanyak 17 botol miras bermerek jamu jago ukuran 300 mililiter (ml). Kemudian, tiga botol miras jenis jamu jago dari warkop Sunijah.

Selanjutnya pada Rabu (14/11), sekitar pukul 10.00 WIB, tim satsabhara menyita empat botol miras jenis Kuntul berukuran 920 ml dari tangan Suyani, 49. Keempat botol ditemukan di toko kelontongnya.

Masih di hari yang sama, anggota kembali mengamankan dua botol arak Jawa berukuran 600 ml dan satu botol arak Jawa 300 ml di warkop M. Efendi, 43, warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota Kediri sekitar pukul 23.30 WIB.

Terakhir, dari rumah Sudarto, 48, di Kelurahan Setonopande, Kecamatan Kota Kediri, diamankan dua botol miras merek Chivas Regal berukuran 750 ml. Menurut Kamsudi, satsabhara mengamankan 29 botol miras. BB itu disimpan di gudang tipiring Satsabhara Polres Kediri Kota. “Operasi ini menindaklanjuti program Zero Tolerance Miras dalam pemberantasan miras tanpa izin di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” jelasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia