Kamis, 13 Dec 2018
radarkediri
icon featured
Sportainment

Persik dan Persedikab Sama-Sama Ajukan Stadion Brawijaya

18 November 2018, 12: 56: 36 WIB | editor : Adi Nugroho

stadion brawijaya kediri

TUAN RUMAH: Stadion Brawijaya Kediri. (DIDIN SAPUTRO - RadarKediri.JawaPos.com)

KEDIRI KOTA - Jelang bergulirnya pertandingan babak 32 besar Liga 3 Nasional, skuad Persik Kediri terus melakukan persiapan matang. Selain menambah personel, tim kebanggaan Kota Tahu ini juga mengajukan diri menjadi tuan rumah di babak ini.

Di putaran babak 32 besar Liga 3 Nasional ini, Manajer Persik Kediri Beni Kurniawan menyampaikan bahwa akan diselenggarakan dengan format home tournament dengan sistem setengah kompetisi. "Kami sedang mengusulkan untuk menjadi tuan rumah," kata Beni.

Untuk menjadi tuan rumah, syaratnya, setiap klub harus memiliki home base yang layak dan memiliki penerangan yang cukup. Tentunya juga atas persetujuan penyelenggara yakni PSSI.

Dari keterangan Beni, pekan ini, PSSI telah melakukan verifikasi terhadap Stadion Brawijaya sebagai kandang macan putih. "Dengan menjadi tuan rumah, Insya Allah peluang Persik juara grup semakin besar," harapnya.

Selain itu, dengan menjadi tuan rumah, pastinya juga lebih meminimalkan biaya akomodasi. Mengingat lawan main Macan Putih yang lokasinya cukup jauh.

Beni mengatakan, Skuad Macan Putih tergabung bersama Metro FC, PSN Ngada NTT dan Persitoli Tolikara Papua dalam grup G. Dia pun meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kediri agar terus memberi semangat pemain Persik untuk bisa lanjut ke babak selanjutnya.

Sementara itu, untuk persiapan tim, masih kata Beni, meski sempat jeda hampir dua bulan, namun Persik dalam kondisi siap tempur. Hingga saat ini Persik juga tengah mempersiapkan personel tambahan. Setidaknya ada 3 pemain baru. Yakni Rudi Voller asli ternate dari klub asal Persibas Banyumas di posisi sayap.

Dadang Trisimon asal klub Malang United bermain menjadi bek tengah. Dan terakhir adalah Usman Diarra keturunan Mali klub Asal Persikabo Bogor yang dipercayai menjadi striker. "Insya Allah pemain dalam kondisi team yang sangat kondusif untuk melanjutkan kompetisi," tukasnya.

Rencananya, pertandingan akan digelar mulai 26 November hingga 2 Desember 2018. Nantinya, akan diambil dua tim, juara grup dan runner up, untuk masuk ke babak enam belas besar.  "Kami mohon doa dari masyarakat Kota Kediri," harapnya.

Untuk diketahui, Liga 3 Putaran Nasional 32 Besar ini terbagi dalam delapan grup. Di mana masing-masing Grup terdiri dari empat klub. Semua tim yang bertarung di kompetisi Liga 3 ini nantinya akan berebut tiga tiket promosi untuk berlaga di Liga 2 musim 2019.

Hal senada juga diutarakan oleh Media Officer Persedikab Kediri Dimas Andhika Pramayuga. Ia membenarkan bahwa Bledug Kelud juga mengajukan sebagai tuan rumah. Adapun dalam rangka menyongsong babak 32 besar liga 3 nasional. "Kita juga mengajukan sebagai tuan rumah di Stadion Brawijaya, Kediri," ujarnya melalui pesan singkat kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Lebih lanjut, pengajuan tersebut disampaikan pada Kamis (15/11) malam. Ia berharap dengan pengajuan tersebut akan lebih memudahkan langkah skuadnya. "Semoga bisa mendapatkan persetujuan dan memudahkan langkah kami," pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia