Kamis, 13 Dec 2018
radarkediri
icon featured
Ekonomi
Fashion

Fleksibel, Bisa Dipadu Kasual

18 November 2018, 11: 54: 56 WIB | editor : Adi Nugroho

jilbab

MODEL: RANA MARCELIA DAN LIVIA SANDRA ERLINA (RAMONA VALENTIN - Radar Kediri. JawaPos.com)

Pakaian berkerudung tak selalu terkesan formal atau terlihat tua. Paduan dengan tema kasual pun cocok untuk bersantai bareng teman, keluarga, dan orang tersayang.

Seiring berkembangnya zaman dan tren mode, busana muslimah tidak selalu formal. Namun bisa dipadukan dengan tren mode saat ini. Istilah kasual atau santai merujuk pada kesan praktis dan sederhana. Namun tetap elegan.

“Kasual sendiri kelebihannya tidak selalu untuk hang out. Bisa juga digunakan sehari-hari. Misal busana untuk ke kampus, reuni, dan acara lainnya,” papar Lifiya Sandra Erlina, Leader Operation Zoya Kediri.

Ia mengakui, busana kasual memudahkan pemakainya karena fleksibel. Termasuk bagi perempuan berjilbab atau mengenakan busana muslimah. Kasual sendiri mengutamakan kenyamanan saat berbusana. Tidak terlalu formal namun tetap elegan dan sopan.

Sehingga memudahkan pemakai mode dalam berbusana. Tidak harus kemeja yang terkesan lebih formal ataupun kaus yang lebih terkesan santai. Pakaian kasual mampu memadukan keduanya untuk kebutuhan berbusana.

Melihat fenomena saat ini. Banyak perempuan berjilbab dengan gaya kasualnya masing-masing. Menandakan kasual tidak hanya sekadar style (gaya). Melainkan juga kebutuhan dalam berbusana.

“Berawal dari style, lalu digunakan sehari-hari yang akhirnya menjadi kebutuhan dalam berbusana,” imbuhnya saat dijumpai Jawa Pos Radar Kediri di Outlet Zoya Kediri.

Perempuan berjilbab ini menambahkan, tidak hanya dari jilbabnya saja. Pun termasuk atasan maupun bawahan. Secara keseluruhan, menurut Lifiya, busana kasual mulai dikenakan untuk aktivitas sehari-hari. Bukan sekadar untuk bergaya lagi, tapi kebutuhan yang disesuaikan dengan style dan selera masing-masing.

Mode kasual, lanjut perempuan ramah ini, tidak hanya menyasar kalangan perempuan muda berjilbab. Melainkan juga kalangan ibu-ibu dengan berbagai aktivitasnya.

“Karena fleksibel, busana kasual bisa digunakan segala usia. Tinggal disesuaikan dengan selera dan style-nya,” katanya. Berbusana kasual membuat pemakainya tidak hanya terkesan santai, namun terkesan lebih muda dan tetap bisa elegan.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia