Minggu, 18 Nov 2018
radarkediri
icon featured
Events

Pemuda Inspiratif Beradu Program

Senin, 05 Nov 2018 19:04 | editor : Adi Nugroho

dance pemuda inspiratif

ATRAKTIF: Salah satu penampilan grup dance. (RAMONA VALENTIN - Radar Kediri. JawaPos.com)

KEDIRI KABUPATEN - Gagasan menarik muncul dari Ilhan Nurhakim. Salah satu peserta Pemuda Inspiratif audisi Kediri ini memunculkan aplikasi Alquran Isyarat untuk anak disabilitas tunarungu.

Tak sekadar gagasan, karena Ilhan sudah menjalankan aplikasinya dan telah mendapatkan hak cipta. Tak hanya Ilhan, Yuli Wisthol, peserta lainnya juga mengenalkan tentang Gerakan Momong Nusantara.

Itulah dua di antara 20 peserta putra dan putri yang kemarin berhasil melewati ratusan peserta lainnya dalam ajang Pemuda Inspiratif 2018. “Program yang diajukan peserta bagus-bagus, kami para juri kesulitan mencari yang terbaik,” terang Ropingi, salah satu juri dari akademisi.

Pasalnya, memang hanya 20 peserta yang dipilih untuk putra dan putri. Selanjutnya, para peserta ini akan mempresentasikan kembali program yang mereka usung dalam audisi final siang ini. Selanjutnya, akan terpilih tiga besar pemuda inspiratif. Yang terbaik nantinya akan kembali mengadu konsepnya di ajang final yang akan digelar di Serang, Banten.

Untuk diketahui, ajang Pemuda Inspiratif yang terselenggara hasil kerja sama DBL, Kementerian Pendidikan dan Olahraga serta Jawa Pos Radar Kediri. Berlangsung dua hari, yaitu Sabtu (3/10) dan Minggu (4/10) di kawasan Simpang Lima Gumul.

Dibuka pukul 09.00 dengan pertunjukan wushu oleh anak-anak sekolah dasar dan dilanjukan dance competition dan band competition. Udara panas tak membuat semangat peserta surut.

Peserta rela menunggu giliran untuk persentasi dengan waktu maksimal 10 menit. Mulai dari bidang kewirausahaan, pariwisata, kesehatan dan sebagainya. Bahkan ada yang memadukan antarbidang untuk mendudung gagasannya.

Tadi malam, acara pun dibuka oleh Manager Offprint Jawa Pos Radar Kediri yang didampingi Kepala Seksi Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Arif Fathoni.

Sementara Antuji berharap kegiatan ini bisa terus menggali kreativitas dari para peserta. “Semoga dapat menginspirasi lingkungan dan masyarakat dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM),” terangnya. Hari ini, selain presentasi final dari para finalis Pemuda Inspiratif, akan dilaksanakan babak final dance competition, band, dan  lomba kreasi baris berbaris (LKBB). Sebagai puncak acara pada malam ini akan hadir bintang tamu Klantink.

 

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia