Jumat, 16 Nov 2018
radarkediri
icon-featured
Show Case

Kelezatan Telur Asin

Rabu, 31 Oct 2018 13:24 | editor : Adi Nugroho

Kelezatan Telur Asin

Siapa yang nggak gemas ketika melihat telur yang berwarna abu-abu ini??? Setiap melihatnya, bawaannya ingin bawa nasi biar sekalian disantap hangat-hangat. Telur asin, begitulah telur bebek yang sudah melewati proses pemasakan 14 hari ini disebut.

Di Desa Tegalan, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri dengan mudah kita jumpai telur asin unggulan Barokah Abadi yang dibuat oleh Asih Wiriyanti di kediamannya.

Walaupun banyak telur asin yang beredar dipasaran, Asih mengaku cita rasa khas yang membedakan masing-masing telur asin dipasaran. “Kami berani menjamin, dari pemilihan teur bebek saat mentahnya, pembersihan hingga proses untuk menjadi telur asin siap konsumsi,” ungkapnya saaat dijumpai Jawa Pos Radar Kediri.

Asih juga mengakui bila ia juga melayani pemesanan untuk edisi telur asin yang berwarna-warni tanpa membuat warna tersebut meresap ke dalam telur. Asih menjelaskan bila teknik mewarnai telur asin tersebut dilakukan secara teliti dan hati-hati, saat telur masih dalam kondisi hangat ia mewarnai cangkang telur tersebut agar meimiliki pilihan warna lainnya.

Dari sisi ukuran, telur asin Barokah Abadi cukup besar daripada telur asin lainnya, dan untuk cita rasa jangan tanya lagi. Telur asin ini memiliki rasa asin yang pas dan nikmat. Untuk mendapatkannya cukup dengan harga Rp 3.500 per butir , sedangkan untuk custom warna telur asin harganya Rp 4 ribu  per butir.

WA : 0813-5900-7983

(rk/baz/die/JPR)

Alur Cerita Berita

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia