Selasa, 20 Nov 2018
radarkediri
icon-featured
Show Case

Kian Etnik dengan Kain Batik Tulis

Sabtu, 20 Oct 2018 15:44 | editor : Adi Nugroho

Kian Etnik dengan Kain Batik Tulis

Eksotis. Kesan itulah yang terlihat dari aksesoris dari Ning Craft ini. Sang pemilik galeri, Anamaria Hening memang sengaja berinovasi untuk memberi nilai tambah. Yaitu dengan menggabungkan kain batik tulis dengan bahan lainnya.

“Membuat craft tidak terbatas, bisa dipadukan dengan batu, kayu, tembaga hingga kain perca,” jelas Ana kepada Jawa Pos Radar Kediri. Seperti kain batik tulis yang didapatkannya dari Batik Suminar. Dia sengaja merangkainya dengan liontin tembaga berbentuk wayang. Jadilah aksesoris kalung yang menawan dan etnik khas budaya Indonesia.

Ia juga begitu menonjolkan kesan pembuatan aksesori berasal dari Kediri. Motif kain perca yang ia gunakan adalah potongan kain batik tulis dari Kediri seperti kuda lumping, Kediri Lagi, dan sebagainya.

Tidak tanggung-tanggung, ia juga berani memberikan harga yang cukup bersaing. Mulai kelas menengah hingga kelas atas. Ning Craft berani memberikan kesan berbeda pada masing-masing aksesori. Sehingga, satu kalung hanya ada satu desain. “Tujuannya juga biar eksklusif,” terangnya. Tidak hanya kuantitas, melainkan kualitas bahan rangkaian aksesorinya benar-benar ia perhatikan secara detail. Dapatkan aksesoris cantik ini seharga Rp 250 ribu sampai Rp 1 juta dengan potongan diskon manja di Kediri UMKM Shopping Festival.

Desa Bangkok, Kecamatan Gurah

IG : @ahening14

FB : Anamaria Hening P

Wa: 08885517464 / 082141891730

(rk/rq/die/JPR)

Alur Cerita Berita

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia