Minggu, 18 Nov 2018
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB
Persab Brebes vs Persedikab Kediri

Ayo Persedikab, Inilah Saatnya!

Selasa, 16 Oct 2018 19:29 | editor : Adi Nugroho

persedikab

TANGGUH: Ahmad Nur Effendi saat berlada di Stadion Canda Bhirawa. (ANDHIKA ATTAR - RadarKediri.JawaPos.com)

          KEDIRI KABUPATEN - Persedikab Kediri siap bentrok kontra Persab Brebes pada leg kedua babak dua regional Jawa hari ini. Meskipun bermain sebagai tim tamu, Bledug Kelud tidak ciut nyali. Mereka siap bertempur habis-habisan.

          Bermodalkan kemenangan 1 – 0 pada leg pertama, Bledug Kelud hanya perlu menahan imbang tim tuan rumah. Meskipun begitu, Bambang Drajad sang nahkoda Persedikab Kediri mengaku akan tetap menampilkan permainan menyerang dan bertahan dengan sama baiknya.

“Kami menargetkan untuk tidak kebobolan,” ujarnya saat dihubungi Jawa Pos Radar Kediri kemarin sore.

Berdasarkan keterangannya, skuad Bledug Kelud juga telah menjajal rumput stadion Karang Birahi, Brebes. Menurutnya faktor lapangan tidak akan menjadi permasalahan baginya dan tim.

“Sama saja, tidak masalah (lapangannya, Red),” ungkap Bambang. Ia justru menekankan kepada skuadnya agar tidak gentar dengan intimidasi suporter lawan. Pasalnya, dalam memainkan laga tandang tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan tekanan dari tim dan suporter lawan.

Dalam pertandingan leg pertama yang digelar di stadion Canda Bhirawa, Pare pada Selasa (9/10) lalu skuad Bledug Kelud relatif banyak membuang-buang peluang yang ada. Oleh karena itu, Bambang memberikan evaluasi tersendiri untuk hal tersebut.

Skuad Bledug Kelud digenjot dengan berbagai latihan termasuk dalam penyelesaian akhir. Dengan begitu, ia berharap anak asuhnya akan bermain dengan lebih efektif lagi.

Seperti filosofi permainan Bambang, Bledug Kelud akan tampil menyerang dengan tanpa melupakan sektor pertahanan. Oleh karena, kemungkinan Bambang akan tetap memakai formasi andalannya 4 – 5 – 1.

Terkait rotasi pemain yang kemungkinan akan dilakukan, Bambang menyanggahnya. Ia mengaku line up yang akan ditampilkan dalam laga kali ini akan sama dengan saat leg pertama.

          Menumpuk gelandang di lapangan tengah akan menyeimbangkan permainan Persedikab Kediri antara bertahan dan menyerang. Dengan begitu, transisinya tidak akan mengalami kesulitan.

          Selain itu, sektor sayap juga diperkirakan akan tetap menjadi andalan Bambang. Umpan lambung dari sektor sayap akan menjadi tumpuan tim dalam mencetak gol ke gawang lawan.

          Tak lupa, Bambang juga meminta dukungan doa dari segenap warga Kediri untuk kesuksesan tim besutannya. “Khususnya warga kabupaten, mohon dukungan dan doanya,” pungkasnya.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia