Selasa, 20 Nov 2018
radarkediri
icon-featured
Show Case

Karya Indah Lukis Bakar

Minggu, 14 Oct 2018 17:56 | editor : Adi Nugroho

Karya Indah Lukis Bakar

Memiliki koleksi eksklusif, unik dan berkesan memang menjadi dambaan semua orang. Kayuholic Art & Craft mewujudkannya dalam seni lukis bakar. Sesuai namanya, sang seniman-Ruri Wahyudi mengaplikasikan kemampuannya melukis dengan menggunakan api atau wordburning.

Ruri tergolong tak sengaja ‘terjebak’ dalam aktivitas melukis kayu dengan menggunakan teknik wood burning. “Awalnya munculnya ide tersebut dari alat pemotong styrofoam,” jelas Ruri.

Teknik melukis ini sama dengan teknik memotong styrofoam. Yang berbeda hanya tegangan listriknya. “Kalau (memotong) styrofoam pakai volume yang kecil, kalau pembuatan lukisan ini menggunakan volume yang besar,” terangnya.

Awalnya, saat memotong styrofoam, alatnya terkena kayu. Kayu itu kemudian terlihat gosong. Hal itulah yang kemudian memunculkan ide. Membuat lukisan di kayu dengan alat tersebut.

           “Dengan alat seadanya, saya membuat lukisan dengan ukuran 40 x 60. Alhamdulilah pelanggan puas degan hasilnya,” ungkap Ruri, sambil mengatakan pelanggan pertamanya dari Kampung Inggris.
Yang menarik, produknya didesain sesuai keinginan konsumen. Harganya pun bervariasi. Mulai Rp 400 hingga Rp 600 ribu. Sedangkan lukis bakar dengan ukuran 20x30 cm dengan harga Rp 350 ribu. (Desa Pare, Kecamatan Pare)

IG : @kayu_holic

WA : 081 259 744 56

(rk/baz/die/JPR)

Alur Cerita Berita

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia