Jumat, 16 Nov 2018
radarkediri
icon featured
Events

BKKBN Cetak Remaja Berkualitas

Beri Fasilitas untuk PIK Remaja SMAN 1 Mojo

Minggu, 14 Oct 2018 17:29 | editor : Adi Nugroho

bkkbn

PEDULI: Mayada bersama Suhartutik memberikan tambahan fasilitas kepada PIK-R MTSN 2 Kediri. (YAYAN - RadarKediri.JawaPos.com)

KEDIRI KABUPATEN BKKBN menggelar sosialisasi Pembangunan Keluarga di SMAN 1 Mojo kemarin. Dalam sosialisasi tersebut BKKBN kampanye tentang Generasi Berencana (GenRe). Harapannya dengan adanya sosialisasi ini para peserta bisa merencanakan masa depannya dan tidak terburu-buru untuk menikah dini. Selain itu, BKKBN juga memberikan tambahan fasilitas berupa laptop dan mesin pencetak pin kepada Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja SMAN 1 Mojo dan MTsN 2 Kediri.

BKKBN mengembangkan empat program pembangunan keluarga, antara lain Program Menjadi Orang Tua Hebat, Program GenRe Berbasis Pendidikan dan Masyarakat, serta Program Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja. Ratusan siswa mengikuti acara tersebut. Tidak hanya diikuti oleh siswa SMAN 1 Mojo tetapi juga perwakilan dari MTsN 2 Kediri, SMA Queen Al Falah, SMAN 1 Ngadiluwih, SMKN 1 Kras, dan Insan Genre Kabupaten Kediri.

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim Suhartutik bersama Kabid KB Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3) Kabupaten Kediri Nur Wulan Andadari, dan staf ahli Komisi IX DPR RI, Mayada Al Majhur  memberikan materi dalam sosialisasi program pembangunan keluarga. “Semoga kalian bisa menjadi remaja yang berkualitas dan siap menerima estafet kepemimpinan di masa depan,” ujar Suhartuti, perwakilan BKKBN Provinsi Jatim.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia