Selasa, 20 Nov 2018
radarkediri
icon-featured
Show Case

Batik Kekinian, Motif Khas Kediri

Sabtu, 13 Oct 2018 20:33 | editor : Adi Nugroho

Batik Kekinian, Motif Khas Kediri

Batik telah menjadi produk khas Indonesia yang diakui dunia. Karena itu, Batik Lochatara hadir dengan banyak motif yang mengangkat  budaya lokal Kediri. “Kami mengedepankan budaya yang belum banyak dikenal masyarakat sehingga bisa dikenal dan laku,” tutur Heri Setiawan, owner Batik Lochatara.

Disebutkan Heri, kalau Batik Lochatara merupakan batik unggulan Kabupaten Kediri yang hampir 90 persen motifnya motifnya mengangkat budaya lokal Kediri. Sebab, diakuinya Kediri memiliki berbagai budaya. Mulai dari candi, goa, atapun tempat-tempat alam lainnya. Potensi itulah yang diangkat Heri Setiawan dalam karya batik Lochatara.

Sudah ratusan motif batik yang sudah ia ciptakan. Dalam motif batik yang dibuat Heri selalu menampilkan salah satu budaya di Kediri. Seperti mengambil motif dari Candi Tegowangi, Simpang Lima Gumul dan Candi Adan-Adan.

Selain dengan proses tulis,proses cap dengan motif khas Batik Lochatara sangat digemari generasi muda sebab tetap terlihat kekinian.Selain itu, Batik Lochatara yang berada di Jalan Kenanga di Desa Jajar, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri ini selalu memberikan inovasi motif yang baru dan berbeda.

Seperti halnya motif Jaranan 3D,motif Koi Plosoklaten, Motif Bumi Khadiri dan lain sebagainya. Harganya pun sangat terjangkau. Mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 2,5 juta. Tunggu apalagi? Segera kunjungi Batik Lochatara  dengan diskon khusus selama bulan belanja ini.

IG:          @ batik_lochatara_kediri

FB :         batik lochatara kediri

WA :      081259711117

(rk/rq/die/JPR)

Alur Cerita Berita

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia