Senin, 19 Nov 2018
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
2 Persik v Persinga 0

Hajar Persinga, Persik Rebut Posisi Puncak

Senin, 10 Sep 2018 16:36 | editor : Adi Nugroho

sepak bola

TERKEPUNG: Pemain Persik Bagas terjatuh saat berusaha mempertahankan bola dari keroyokan pemain Persinga. Bagas mencetak satu gol dalam pertandingan tadi malam di Stadion Brawijaya. (DIDIN SAPUTRO – JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KOTA - Harapan Persik Kediri lolos ke babak 32  besar Liga 3 Nasional semakin terbuka. Setelah dalam pertandingan tadi malam di Stadion Brawijaya mereka berhasil menundukkan tamunya Persinga Ngawi dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Persik kembali merebut posisi puncak klasemen di grup 5.

Dua gol Persik semuanya tercetak di babak kedua. Masing-masing oleh Adi Eko Jayanto pada menit ke-47 dan  Septian Satria Bagaskara pada menit ke-87.

Sejak menit awal Persik sudah memeragakan permainan cantik. Banyak peluang yang tercipta dalam pertandingan tadi malam. Baik dari kedua sayap serang Persik. Terutama dari kaki Fahad Ismail yang beberapa kali melakukan crossing ke Bagas. Sayang, Bagas belum bisa memanfaatkan umpan tersebut dengan sempurna.

Hingga akhir babak pertama. Tak banyak serangan yang dilakukan Persinga. Namun sesekali mereka juga sempat menggetarkan pertahanan Persik, namun serangan itu masih mampu digagalkan oleh Adi Eko Jayanto dan kawan-kawan. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Tak jauh berbeda dengan babak pertama. Dibabak kedua pun Macan Putih masih menguasai pertandingan. Lecutan tendangan baik dari sayap kanan maupun kiri pun dilancarkan. Alhasil pada menit ke-47 tuan rumah mendapat gol pertamanya melalui tendangan pojok Risna yang bisa dimanfaatkan oleh Adi Eko Jayanto. Meski sempat menyentuh tangan kiper, namun bola pun mampu bergulir melewati garis gawang.

Tak puas dengan skor 1-0. Macan Putih semakin ganas, terbukti dengan serangan yang dilakukan. Hingga pelanggaran terjadi di dekat kotak 16. Tendangan bebas yang diberikan pada Persik dimanfaatkan dengan apik oleh Bagas. Dengan tendangan kerasnya, bola mampu merobek jala Persinga.

Alfiat, pelatih Persik, mensyukuri hasil tadi malam. Menurutnya permainan anak asuhnya sangat bagus. Dan itu merupakan hasil kerja keras yang telah dilakukan selama ini. "Alhamdulillah hari ini (tadi malam, Red) anak-anak bermain disiplin dan tanggung jawab. Hingga menang melawan Persinga Ngawi dengan mendapat poin penuh," ujar Alfiat usai pertandingan.

Alfiat menyebut hasil ini membuat Macan Putih mempunyai peluang besar lolos kebabak 32 besar. Meskipun demikian namun ia dan timnya tak mau jemawa. Ke depan ia akan mempersiapkan dengan semaksimal mungkin untuk pertandingan tandang terakhir melawan Persipon Pontianak.

Sementara, Fahmi Amirudin, pelatih Persinga mengakui anak asuhnya tidak bermain maksimal. Penyebabnya adalah banyak pemainnya yang masih cedera.

"Sebenarnya kami sudah berharap di babak kedua, namun ini belum berhasil," ujarnya.

Dengan hasil ini Persik sementara Persik mampu menduduki kembali puncak klasemen grup 5. Pada pertandingan terakhir laga penyisihan Liga 3 Nasional ini Persik akan melawan Persipon pekan depan.

(rk/baz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia