Senin, 19 Nov 2018
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI
2 Persik v Persipon 1

Persik Kukuh di Puncak, Evaluasi Finishing

Senin, 06 Aug 2018 19:18 | editor : Adi Nugroho

alfian agung - persik kediri

TANGGUH: Alfian Agung Prastyo saat bertanding melawan Persipon. (DIDIN SAPUTRO – JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KOTA - Persik Kediri semakin kukuh berada di posisi puncak klasemen grup 5. Meskipun sempat tertinggal di babak pertama, Skuad Macan putih mampu menundukan tamunya Persipon Pontianak di Stadion Brawijaya dengan skor 2-1 kemarin sore.

Dalam laga yang dimulai pukul 15.30 WIB kemarin, Persik Kediri menguasai jalanya pertandingan. Terlihat pada awal babak pertama, mereka kerap melancarkan tendangan ke gawang lawan. Namun itu tak berjalan mulus. Sepakan demi sepakan pemain Macan Putih masih mampu digagalkan Segar Bangkit Wiguna Sugiharta, kiper Persipon.

Keasyikan menyerang Macan Putih justru lengah dalam bertahan. Akibatnya tendangan Abdul Hadi mampu merobek jala Persik pada menit ke-13. Memanfaatkan bola muntah dari tinjuan Listianto C. Putra yang berusaha mennghalau tendangan dari bola mati (set piece).

Keunggulan tim tamu tak bertahan lama. Dua menit berselang, Persik mampu membalas. Gol tercipta hasil tendangan Septian Bagaskara. Bagas memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Galih Akbar yang membentur mistar. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pemain Persik meningkatkan serangan. Tensi pertandingan pun meninggi. Pemain Persipon mencoba menghadang dengan berkali-kali melakukan pelanggaran. Dua pemain Persipon pun mendapat kartu kuning.

Tak jarang, emosi kedua tim memuncak ketika adu badan para pemain mewarnai pertandingan babak kedua. Bahkan di menit-menit akhir, tim tamu pun melanggar Adi Eko Jayanto di kotak 16. Alhasil wasit memberikan kesempatan penalti bagi tuan rumah.

Eksekusi dilakukan oleh Galih Akbar, pemain bernomor punggung 93 itu dengan mudah menjebol gawang kiper Persipon. Skor 2-1 pun menjadi keunggulan Persik Kediri hingga pertandingan usai.

Pelatih Persik Alfiat bersyukur atas kemenangan kemarin. “Kemenangan ini saya persembahkan untuk ulang tahun Kota Kediri,” terang Alfiat.

Menurut pelatih asli Kediri tersebut, anak asuhnya sudah bermain bagus. Mereka sudah bermain disiplin dan bertanggung jawab. Namun lagi-lagi masih lemah pada saat eksekusi.

Alfiat menambahkan, bahwa anak asuhnya selama ini yang masih kurang adalah naluri dalam mencetak gol. Dan itu akan menjadi evaluasi serius baginya. Karena target untuk sapu bersih pada putaran kedua nanti menjadi tujuan utama Alfiat.

Pelatih Persipon Syahril mengakui keunggulan tuan rumah. Menurutnya, dari sisi permainan Persik lebih bagus dari timnya. Namun, dia juga kecewa dengan keputusan wasit. “Penalti itu kurang tepat. Karena bukan pelanggaran. Pemain saya tidak menyentuh pemain Persik,” kilahnya.

Klasemen Grup 5

- Persik Kediri                4 2 2 0 5-2 8

- Persinga Ngawi            3 1 2 0 3-1 5

- PSBK PETA                3 1 1 1 2-2 4

- Madiun Putra              3 1 0 2 2-5 3

- Persipon Pontianak     3 0 1 2 2-4 1

(rk/fiz/die/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia